Jelang Pilkada 2024, DPC PDIP Kebumen Segera Lakukan Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Pilkada Kebumen 2024
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024. (Foto: Canva.com)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kebumen mulai melakukan pemetaan politik menghadapi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada November 2024. Saat ini, DPC PDI-P Kebumen telah membentuk tim penjaringan bakal calon kepala daerah yang bakal diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPC PDI-P Kebumen Arembono menyampaikan bahwa pembentukan tim penjaringan sebagai tindaklanjut dari instruksi DPP PDI Perjuangan untuk melakukan pemetaan politik dan penjaringan tokoh potensial sebagai bakal calon kepala daerah baik dari internal maupun eksternal partai.

Bacaan Lainnya

“Karena kami memiliki bupati dan wakil bupati petahana, tentu kami akan lebih dulu melakukan komunikasi dengan petahana,” ujar Arembono di sela-sela buka bersama dengan Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih SST MM, Sabtu 6 April 2024.

Baca  Juga: PDI Perjuangan Raih 16 Kursi DPRD Purbalingga, Menang Spektakuler

Arembono yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPC PDI Perjuangan Kebumen menambahkan, peluang untuk mengusung kembali pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih masih terbuka.

“Begitu sebaliknya, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menjaring tokoh-tokoh lain yang bakal diusung pada Pilkada 2024,” ujarnya seraya menyebutkan bahwa pemetaan dan penjaringan awal akan dilaporkan paling lambat 31 Mei 2024.

PDI-P Berkurang Satu Kursi di DPRD Kebumen

Buka bersama di Rumah Dinas Wakil Bupati Kebumen itu dihadiri oleh Ketua DPRD Kebumen H Sarimun sekaligus Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kebumen. Tampak sejumlah pengurus DPC PDIP dan anggota Fraksi PDIP DPRD Kebumen dan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen.

Pos terkait