Jalan Penghubung Sempor–Banjarnegara Kembali Normal, Masyarakat Diimbau Waspada

SEMPOR (KebumenUpdate.com) – Ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Gombong–Kabupaten Banjarnegara sempat tidak bisa dilewati kendaraan roda empat karena longsor.

Longsor terjadi di Desa Sampang sekitar pukul 1.45 WIB, Rabu 28 Februari 2024 tepatnya di hutan Gledug atau jalan raya provinsi penghubung Gombong–Banjarnegara. Adapun material longsoran berupa batu yang menggantung di tebing runtuh setelah beberapa hari sebelumnya diguyur hujan.

Bacaan Lainnya

Aparat dari Polres Kebumen bersama dengan TNI serta dinas terkait melakukan evakuasi longsoran batu yang menutup bahu Jalan di Desa Sampang, Kecamatan Sempor sejak Rabu pagi. Evakuasi melibatkan alat berat agar bisa dipindahkan karena batuan yang longsor berukuran cukup besar.

“Informasi yang kami peroleh, kendaraan roda empat sudah bisa melintas. Longsoran batu yang semula menutupi bahu jalan telah dibersihkan,” jelas AKP Heru.

Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun arus lalu-lintas sempat lumpuh. AKP Heru berpesan kepada seluruh masyarakat yang melintas jalur tersebut agar tetap waspada terhadap longsor susulan.

Pos terkait