Innalillahi, Tiga Bocah Tenggelam di Sungai Lukulo

Bocah Tenggelam di Sungai Lukulo
Evakuasi jasad salah satu bocah yang tenggelam. (Foto: Istimewa)

Seperti dilakukan Polsek Poncowarno yang mengarahkan regu patroli ke sejumlah sungai yang menjadi tempat favorit warga mandi, seperti Saluran Induk Wadaslintang, Desa Pejengkolan, Kecamatan Padureso.

Regu patroli Polsek Padureso dipimpin oleh Kapolsek Iptu Mariman yang menegur remaja asal Desa Kebapangan, Kecamatan Poncowarno yang sedang asyik mandi di kedung sungai. Remaja yang sedang asyik, oleh Kapolsek diingatkan agar berhenti mandi di sungai.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Sehari Dua Bocah di Kebumen Hanyut di Saluran Irigasi, Begini Kejadiannya

Menurut Iptu Mariman, tempat tersebut arus air begitu deras, dan tergolong dalam. “Kami ingatkan mereka untuk tidak mandi. Mereka akhirnya nurut. Apalagi saat mandi, remaja tersebut sama sekali tidak mengenakan pengamanan. Sehingga menurut kami sangat berisiko,” kata Iptu Mariman.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk mengingatkan warga tentang bahayanya mandi di sungai agar tidak terjadi kecelakaan serupa.

“Sangat berbahaya mandi di sungai. Apalagi berdasarkan pantauan kami, debit air meningkat. Warga bisa saja terbawa arus,” jelas AKP Heru.

Pos terkait