Duta Soraya Juarai Lomba Pacuan Kuda Ambal, Raih Piala Menpora 2024

AMBAL (KebumenUpdate.com) – Duta Soraya, kuda dari Soraya Stable asal Kebumen berhasil meraih juara 1 untuk kelas A terbuka 2000 meter dalam ajang lomba pacuan kuda yang digelar Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) Cabang Kabupaten Kebumen, Selasa 16 April 2024.

Tradisi pacuan kuda yang berlangsung di lapangan Tegalrejo Desa Ambalresmi Kecamatan Ambal juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, forkompimda, dan pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Menpora Datangi Lomba Pacuan Kuda di Desa Ambalresmi, Ini Pesan Kesannya

Duta Soraya raih juara 1 Kelas A 2000 meter dalam ajang lomba pacuan kuda Ambal. (Foto: Hari)

“Ini kedua kalinya saya menghadiri acara tahunan pacuan kuda di Ambal, Kebumen. Kegiatan yang saya jadikan kewajiban bagi Kemenpora untuk men-support acara ini. Banyak sekali perpaduannya, pertama budaya, lalu olahraga prestasi, dan meningkatkan pariwisata,” kata Menpora Dito Ariotedjo saat singgah di Rest Area Sate Ambal H Tino.

Menurutnya, pacuan kuda Ambal merupakan contoh nyata dari sport tourism yang bisa menjadi memicu daerah lain untuk mengembangkan potensinya masing-masing. Khususnya yang menjadi agenda rutin tahunan.

Pos terkait