Dua Wisatawan Tergulung Ombak Pantai Setrojenar, Begini Kronologinya

Wisatawan Tenggelam di Pantai Setrojenar
Warga mandi di Pantai Setrojenar. (Foto: Giyono Padmo)

BULUSPESANTREN (KebumenUpdate.com) – Dua wisatawan tergulung ombak Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Senin 24 April 2023.

Satu orang berhasil diselamatkan dalam peristiwa yang terjadi pada pukul 16.30 tersebut. Sedangkan satu korban yang atas nama Risky Pratama (18) warga Desa Sidomoro RT 03 RW 03 Kecamatan Buluspesantren, Kebumen hingga Selasa 25 April 2023 masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa mengatakan bahwa peristiwa itu bermula saat dua orang bermain di Pantai Setrojenar. Namun tiba-tiba ombak besar menerjang keduanya dan terseret ombak.

Baca Juga: Hingga Operasi SAR Ditutup, Remaja Terseret Ombak di Pantai Setrojenar Belum Ditemukan

Warga yang melihat berusaha menolong korban, namun hanya satu orang yang dapat tertolong. Satu lainnya tidak dapat terselamatkan sehingga terseret arus hingga ke tengah laut.

Mengetahui informasi tersebut, Adah memberangkatkan satu tim rescuer untuk melakukan pencarian terhadap survivor lengkap dengan membawa peralatan SAR air berupa rubber boat, aqua eye, underwater searching device, dan alat komunikasi.

Pos terkait