Diskusi Warga Menuju Prembun Gawe Gumun

Prembun Gawe Gumun
Suasana diskusi lintas elemen di Joglo Prembun. (Foto: Sigit Tri Prabowo)

PREMBUN (KebumenUpdate.com) – Warga lintas elemen di Kecamatan Prembun menggagas forum diskusi guna menjaring dan mengasah gagasan bagi perkembangan Prembun.

Kegiatan yang didukung oleh Semen Indonesia Group (SIG) ini diharapkan menjadi ajang tumbuhnya sinergitas masyarakat dengan pemerintah sekaligus mendorong kerjasama antardesa di Kecamatan Prembun.

Bacaan Lainnya

Berlangsung di Joglo Prembun, Selasa 22 November 2022, diskusi dihadiri Camat Prembun Sugeng Pujarwanto, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Agus Susanto, para kepala desa dan direktur Bumdes. Hadir pula perwakilan komunitas Seputar Prembun, KUPU dan Lensa Prembun.

Baca Juga: Upaya DLHKP Kebumen untuk Pembangunan Berkelanjutan di Kecamatan Prembun

Dalam sambutannya, Camat Prembun menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang baru pertama kali digelar ini namun berlangsung hidup dan interaktif.

Diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung rutin dan dapat menghasilkan gagasan yang kemudian ditindaklanjuti dengan program kerja.

“Pemerintah kecamatan sebisa mungkin memfasilitasi kegiatan-kegiatan positif semacam ini. Kemajuan Prembun tidak mungkin dicapai tanpa peran aktif masyarakatnya yang antara lain diwujudkan lewat forum diskusi semacam ini,” tegas Sugeng.

Rencana Induk Pengembangan Wilayah Prembun

Sekretaris Dinas PUPR Kebumen, Agus Susanto memaparkan beberapa isu strategis terkait perencanaan pembangunan di Prembun. Sebagai simpul perekonomian di wilayah Kebumen Timur, Prembun adalah titik penghubung kegiatan niaga dari wilayah Selatan dan Utara, bahkan hingga kabupaten tetangga.

Pos terkait