Bupati Lantik Aden Andri Susilo sebagai Penjabat Sekda Kebumen, Ini Perjalanan Kariernya

Penjabat Sekda Kebumen
Aden Andri Susilo dilantik sebagai Penjabat Sekda Kebumen. (Foto: Dok. Pemkab Kebumen)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melantik Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Aden Andri Susilo sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Kebumen. Aden menjabat Pj Sekda menggantikan Ahmad Ujang Sugiono yang sebelumnya dirotasi menjadi Staf Ahli Bupati.

Pelantikan berlangsung di Gedung A Setda Kebumen, Jumat 29 September 2023  dihadiri pejabat eselon II, pimpinan OPD, camat dan pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Arif Sugiyanto menyampaikan bahwa jabatan Sekda sangat penting sebagai motor penggerak kegiatan pemerintahan dan pembangunan. Sebab, pejabat inilah yang harus mampu mengkoordinir seluruh kegiatan dan progam SKPD.

Baca Juga: Bupati Kebumen Rotasi Sekda Jadi Staf Ahli, Ini Alasannya

Selain itu, Sekda juga harus mampu membaca dinamika sosial politik yang terjadi di masyarakat. Sehingga semua potensi daerah dapat dimanfaatkan untuk mendukung pembangunan.

“Seorang Sekda juga harus mampu memberikan solusi terhadap persoalan yang ada. Mampu memberikan citra yang baik bagi Pemerintahan Kabupaten Kebumen,” ujar Bupati.

Pemkab Kebumen Buka Seleksi Terbuka

Bupati meminta Pj Sekda bisa mengupayakan anggaran bisa terserap dengan baik untuk kemaslahatan masyarakat. Terlebih di masa transisi ini, Sekda memiliki tanggung jawab besar agar program-program bisa terealisasi dengan baik.

Pos terkait