Binda Jateng Bersama Puskesmas Alian Masih Menggelar Vaksinasi Booster

Binda Jateng bersama peserta vaksinasi yang telah mendapatkan sertifikat. (Foto: istimewa)

ALIAN (KebumenUpdate.com) – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah bekerjasama dengan Puskesmas Alian menggelar vaksinasi Covid-19 pada Sabtu, 4 Juni 2022. Selain di Kebumen, Binda Jateng juga menggelar vaksinasi di kabupaten/kota lainnya.

Adapun kabupaten atau kota lain tersebut yaitu Kota Semarang, Kabupaten Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, Magelang, Temanggung, dan Wonosobo.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Brebes, Pemalang, Pekalongan, Kendal, Semarang, Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, Grobogan, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, dan Karanganyar sebagai langkah mencegah lonjakan kasus Covid-19.

Baca juga: Dua Puluh Tiga Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Jadi Sasaran Vaksinasi Binda Jateng

Kepala BIN Daerah (Binda) Jawa Tengah mengatakan bahwa vaksinasi penting untuk dapat mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19 walaupun pemerintah sudah melonggarkan pemakaian masker kecuali di keramaian.

“Oleh karena itu, kami bersama dinas kesehatan masing-masing wilayah juga akan fokus menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat baik dua dosis primer maupun dosis ketiga atau booster,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa target vaksinasi adalah masyarakat umum, anak usia 6-11 tahun, serta booster yang berada di 23 (dua puluh tiga) titik sentra vaksinasi dengan sasaran sejumlah 10.000 dosis.

Di Gerai Vaksinasi Puskesmas Alian, untuk ketersediaan vaksin di sini adalah jenis Sinovac, Covovax, Moderna, dan Pfizer. Sedangkan untuk jam pelayanan dimulai pukul 8.00 sampai 11.30 WIB.

Testimoni Warga Setempat

Salah satu peserta vaksinasi, Imam Suhendro yang merupakan warga Desa Kalirancang Kecamatan Alian memberikan tanggapannya mengenai pelaksanaan vaksinasi ini. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Kepala BIN atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan di Gerai Vaksinasi Puskesmas Alian,” kata Imam.

Dia juga berharap semoga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan negara Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19.

Mengutip pernyataan dari Kepala BIN Daerah Jawa Tengah Brigjen TNI Sondi Siswanto, bahwa pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap berita hoax yang tersebar di media sosial.

“Jangan mudah percaya dan cek setiap informasi yang kalian dapatkan. Pastikan itu berasal dari sumber terpercaya, sehingga bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tandas Sondi.

Pos terkait