Azhar Muhammadi Ketua FKUB Kebumen, Berikut Susunan Lengkap Pengurusnya

Pengukuhan FKUB Kebumen
Bupati Kebumen memberikan ucapan selamat. (Foto: Dok. Kemenag)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Jumat 29 September 2023. Azhar Muhammadi dipercaya menjadi Ketua FKUB Kabupaten Kebumen periode 2023 hingga 2028.

Pengukuhan pengurus FKUB berlangsung di Hotel Trio Azana disaksikan oleh jajaran Forkopimda dan tamu undangan lainnya. Hadir dan turut memberikan materi sarasehan usai pengukuhan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Sukarno. Adapun tema yang diangkat adalah Kondusifitas Menjelang Pemilu Serentak 2024.

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutannya, Bupati Arif Sugiyanto mengucapkan selamat kepada pengurus FKUB yang baru saja dikukuhkan. Ia menyampaikan menaruh harapan besar kepada para pengurus FKUB yang baru agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan bisa membawanya menjadi semakin baik lagi kedepannya.

Baca Juga: Merawat Kerukunan Beragama Melalui Dialog dan Pentas Seni

Terlebih lagi, dalam menghadapi Pemilu serentak di tahun 2024, Bupati meminta FKUB bisa mengawal agar perbedaan keyakinan dan pilihan tidak sampai mengakibatkan rusaknya persatuan dan kesatuan bangsa terutama di Kabupaten Kebumen.

“FKUB jangan hanya menjadi pemadam kebakaran, tetapi harus ada pembinaan dan kebersamaan,” pesannya.

Lebih jauh disampaikan Bupati, keberadaan FKUB hendaknya dapat menjadi wadah dialog para pemuka agama, tokoh masyarakat, dan menjadi media dalam menampung aspirasi masyarakat maupun aspirasi organisasi kemasyarakatan. Terutama dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Kebumen.

Pos terkait