Ambalan Pramuka Cakra Adhi Wijaya SMKN 2 Kebumen Gelar Perkemahan dan Pelantikan Penegak Bantara

Pelantikan Penegak Bantara
Api unggun perkemahan Ambalan Pramuka Cakra Adhi Wijaya. (Foto: Istimewa)

KARANGSAMBUNG (KebumenUpdate.com) –  Ambalan Pramuka Cakra Adhi Wijaya SMK Negeri 2 Kebumen menggelar perkemahan akhir tahun di Bumi Perkemahan Widoro Karangsambung, Minggu-Selasa, 12-14 Mei 2024.

Kegiatan ini menjadi momentum bersejarah bagi Angkatan ke-27 Ambalan Pramuka Cakra Adhi Wijaya karena sekaligus mengikuti pelantikan Pramuka Penegak Bantara.

Bacaan Lainnya

Di bawah bimbingan Pembina Pramuka Muhamad Muhsin, kegiatan ini berjalan sukses dan penuh makna. Kegiatan perkemahan dimulai dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh seluruh peserta perkemahan, para pembina, serta sejumlah alumni yang hadir memberikan dukungan.

Baca Juga: Ini Pesan Kamabigus dan Pembina saat Pelantikan Pramuka Penegak Bantara SMAN 2 Kebumen

Pembina pramuka Muhamad Muhsin dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan siswa.

“Melalui perkemahan ini, kami berharap kalian dapat belajar nilai-nilai kemandirian, tanggung jawab, dan kerjasama,” ujarnya.

Pentas Seni Meriahkan Malam Pertama

Pada malam pertama perkemahan diisi dengan pentas seni yang meriah. Setiap kelompok menampilkan berbagai jenis pertunjukan, mulai dari tarian tradisional, drama, hingga penampilan musik. Acara pentas seni ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mempererat tali persaudaraan antar anggota pramuka.

Pos terkait