125.606 Segel Plastik Diterima KPU Kebumen, Kotak Suara Dijadwalkan Lusa

Ketua KPU Kebumen Dzakiatul Banat (kiri) dan Anggota Bawaslu Kebumen Nurul Ichwan (kanan). (Foto: Hari)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – KPU Kabupaten Kebumen menggelar acara Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Perempuan dalam Pemilu 2024, Jumat 24 November 2023 di Mexolie Hotel Kebumen. Bersamaan dengan itu, di lokasi yang sama KPU Kebumen juga menerima logistik pemilu.

Ketua KPU Kebumen Dzakiatul Banat menjelaskan, pihaknya menerima logistik pemilu yaitu segel plastik (cable ties) untuk kotak suara yang jumlahnya 125.606 buah dari Tangerang. Sebelumnya, KPU Kebumen telah menerima logistik pemilu berupa bilik suara, tinta, ATK, dan juga bantalan alat coblos untuk kebutuhan di 4.831 TPS.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Terpilih, Lima Anggota KPU Kebumen Periode 2023-2028

Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Perempuan dalam Pemilu 2024. (Foto: Hari)

“Tahap pertama, bilik suara sudah lama datang sejumlah 19.324 bilik terpenuhi. Kemudian tinta 9.662 buah semua kondisinya baik. Insyaallah mudah-mudahan ke depan selalu baik. Infonya besok sudah mulai pengiriman kotak suara dari Sidoarjo, 1 truk fuso yang kemungkinan hari Sabtu sudah sampai di sini,” kata Dzakiatul Banat.

Surat Suara

Sementara untuk surat suara, Dzakiatul Banat menjelaskan bahwa terjadwal proses mulai cetak surat suara tanggal 8 Desember dengan penyedia ada di Karanganyar.

Pos terkait