100 Anak Yatim dan Dhuafa Ikuti Khitan Massal BMH Kebumen

Khitan Berkah BMH
Penyerahan bingkisan kepada peserta khitan berkah. (Foto: Dok BMH)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen mengadakan khitan (sunat) massal untuk anak yatim dan dhuafa. Kegiatan berlangsung di Pendopo Kabumian Rabu, 20 Desember 2023.

Hadir dalam acara itu beberapa tokoh dan pejabat di jajaran Pemkab Kebumen. Kegiatan itu juga didukung penuh oleh RSUD Prembun.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: BMH Kebumen Santuni dan Ajak Wisata 200 Anak Yatim

Ketua Gerai BMH Kebumen Ismoyo menyampaikan bahwa pelaksanaan khitan diikuti oleh 100 anak dan dilakukan di tiga lokasi. Yakni di Pendopo Kabumian, Masjid Al-Ikhlas Kalikotes, Pituruh, Purworejo dan Klinik Khitan bapak Khusnudin Kutowinangun.

Alhamdulillah program ini telah dijalankan oleh BMH memasuki tahun ke-6. Di akhir tahun 2023 ini BMH menerima 100 anak dari keluarga kurang mampu yang siap dikhitan dan kami lalukan di tiga titik lokasi,” katanya.

Dukungan dari Masyarakat

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan program BMH selalu mendapat dukungan dari masyarakat dan juga pemerintah.

“Kami sampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah mensukseskan acara ini. Terima kasih juga kami sampaikan kepada pemerintah yang telah men-support program ini sehingga bisa berjalan sesuai target,” tutupnya.

Baca Juga: Hari Bakti Adhyaksa, Kejari Kebumen Gelar Khitanan Massal dan Bakti Sosial

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Muhsinun Mubarok mengapresiasi program yang dilakukan oleh BMH Kebumen.

“Kami mengapresiasi BMH karena telah membantu masyarakat kurang mampu yang ada di Kebumen dengan diadakannya khitan berkah ini. Pemerintah juga siap berkolaborasi dengan siapa saja, termasuk dengan BMH untuk membangun ekonomi umat agar berdaya dan sejahtera,” ungkap Arif Sugiyanto, yang berhalangan hadir karena ada agenda lain.

Pos terkait