Jangan Ditiru, Begini Akibatnya Jika Kendaraan Kelebihan Muatan

  • Whatsapp
Sepeda motor roda tiga yang berlebihan muatan standing. (Foto: Dok. Polsek Adimulyo)

ADIMULYO (KebumenUpdate.com) – Semua yang berlebihan pasti berdampak buruk. Begitupula soal muatan kendaraan yang berlebihan pasti mempunyai dampak tidak baik, malah akan mengundang bahaya.

Itulah yang dialami oleh pengendara sepeda motor roda tiga di Kebumen saat membawa muatan yang berlebihan melintas di samping Mapolsek Adimulyo, Senin 2 Maret 2020 sekira pukul 10.15 wib.

Bacaan Lainnya
Kendaraan Roda Tiga Penuh Muatan Barang Bekas
Kendaraan roda itu sarat dengan muatan barang bekas. (Foto: Dok. Polsek Adimulyo)

Kendaraan yang penuh muatan barang bekas di bak belakang itu tidak kuat nanjak saat akan menyeberang jalan. Alhasil kendaraan itu mundur, dan seketika itu “standing” membuat pengendara yang menggunakan kaus hitam dan helm merah serta perawakan kurus itu terpelanting ke atas.

Beruntung saat kejadian Kapolsek Adimulyo Iptu Sugeng Hariyadi yang menyaksikan peristiwa itu segera menolongnya. Iptu Sugeng Haryadi saat dimintai konfirmasi mengatakan tidak ada korban jiwa namun pengendara sempat panik dan kaget.

Polisi Belum Sempat Menanyakan Identigas Pengendara
Kapolsek Adimulyo Iptu Sugeng Hariyadi ikut membantu mengembalikan posisi kendaraan. (Foto: Dok. Polsek Adimulyo)

Warga sekitar yang melihat juga ikut membantu mengembalikan posisi roda depan agar kembali menapak tanah. Terlihat dari foto yang diambil oleh petugas Polsek Adimulyo, kendaraan itu harus ditarik dan didorong agar kembali ke tanah.

“Kejadiannya sangat cepat, kami tidak sempat menanyakan identitas pengendara. Namun setelah kendaraan bisa napak ke tanah, pengendara bergegas meninggalkan kita,” kata Iptu Sugeng mengatakan bahwa dari peristiwa dapat diambil pelajaran mengapa peraturan melarang kendaraan berlebihan muatan. (win)

Pos terkait