Meriahkan KIE, Alfamart Pamerkan Produk Lokal Kebumen. Apa Saja?

Alfamart
Alfamart memamerkan produk UMKM lokal Kebumen di KIE. (Foto: Dok. Alfamart)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com)– Alfamart berpartisipasi dalam event Kebumen International Expo (KIE) yang berlangsung di Alun-alun Kebumen pada 25 Juni sampai 2 Juli 2022. Dalam event tersebut, salah satu jaringan ritel nasional itu memasarkan produk kebutuhan pokok masyarakat dan produk lokal UMKM binaan Alfamart.

Ikwan Ngabdi Raharjo selaku Deputy Branch Manager Alfamart menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program CSR Alfamart untuk mendukung program pemerintah daerah. Dalam kegiatan ini pihaknya berpartisipasi untuk membantu masyarakat mendapatkan produk kebutuhan pokok yang dibutuhkan serta produk-produk UMKM lokal khas Kebumen.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Produksi 8 Ton Sebulan, Keripik Talas Cipta Rasa Bu Sri Kini Dijual di 38 Gerai Alfamart di Kebumen

“Ada sembilan produk UMKM yang kami pasarkan antara lain Cipta Rasa Keripik Talas, Dhava Khitchen Keripik Melinjo, Zaya Sangon Kacang Hijau, Yazaco, Kopi Kuna, Griya Jawi Bolu Ketapang, Nazifa Keripik Jagung, Roemah Boedin Snack, Emping Bumbu dan bahan kebutuhan pokok lainnya,” ujar Ikwan, Sabtu 25 Juni 2022.

Bantu UMKM Pasarkan Produk

“Teknis pelaksanaannya, kami bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kebumen,” lanjut Ikwan.

BACA JUGA: Alfamart Salurkan 200.000 Paket Susu untuk Pelajar, Ini Tujuannya

Dia mengatakan dengan bekerja sama dengan pemerintah, target masyarakat yang bisa membeli produk UMKM akan lebih maksimal. Alfamart berharap dengan berpartisipasi dalam Kebumen International Expo ini bisa membantu UMKM dalam memasarkan produk untuk dikenal masyarakat.

“Dengan ambil di pameran ini sekaligus untuk mendukung sektor perekonomian dan promosi produk-produk unggulan UMKM,” ujarnya.

Pos terkait