PT KAI Sediakan Gerbong Sepeda, Kebumen Dilirik Wisatawan Gowes

  • Whatsapp
Wisatawan gowes berpose dengan latar belakang Waduk Sempor, (Foto: Istimewa-KebumenUpdate)

GOMBONG (KebumenUpdate) – Terobosan PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan gerbong sepeda bagi penumpangnya ternyata memberi angin segar pada dunia pariwisata domestik. Para wisatawan yang memiliki hobi bersepeda dapat memuaskan hobinya menjelajah kawasan wisata dengan membawa sepeda dari rumah.

Peluang inilah yang dimanfaatkan oleh komunitas dan operator wisata di Jakarta untuk mengembangkan sport tourism, khususnya olahraga bersepeda. Daerah  mesti  siap menangkap peluang ini mengingat pangsa pasarnya akan terus berkembang.

Berita Lainnya

CEO dari platform wisata nasional triptrus.com, Bramantyo Sakti menyatakan bahwa Kebumen memiliki peluang yang besar untuk menangkap peluang wisata pesepeda ini. Bramantyo mengungkapkan bahwa Kebumen memiliki pesona tersendiri bagi para pesepeda.

“Meskipun hanya dua hari menjelajah sebagian wilayah Kebumen, namun saya sudah dapat melihat besarnya peluang yang dimiliki wilayah ini. Adanya jaringan kereta api langsung dari kota-kota besar menjadikan Kebumen sangat mudah diakses,” ujar Bramahtyo saat ditemui di Roemah Martha Tilaar (RMT) Gombong, baru-baru ini,

Baca Juga: Kampoeng Etnik, Wisata Keluarga yang Suguhkan Kearifan Lokal Kebumen

Dalam kesempatan yang sama, anggota Komunitas sepeda lipat Jakarta, Joko Santoso mengungkapkan kekagumannya atas potensi wisata Kebumen.

“Di Kebumen kita bersepeda menikmati segarnya udara pegunungan sekaligus menikmati keindahan pantai. Semuanya dapat ditempuh dengan bersepeda. Untuk penggemar wisata sepeda seperti kami, kondisi ini sangat diburu,” kata Joko.

Berita Terkait