Warga Makin Antusias Mengikuti Vaksinasi, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Mengikuti Vaksinasi
warga swafoto mengikuti vaksinasi massal. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdatel.com) – Masyarakat semakin antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal itu terlihat saat Polres Kebumen menggelar “Gerai Vaksin Presisi” untuk dosis 2 di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Sabtu 24 Juli 2021.

Meskipun pihak penyelenggara sudah mengumumkan bahwa vaksinasi tersebut hanya melayani vaksinasi untuk dosis 2, banyak warga yang datang ke lokasi untuk mengikuti vaksinasi dosis pertama.

Bacaan Lainnya

“Iya, saya mendengar informasi kalau ada vaksinasi massal, jadi saya ke sini saja. Untung-untungan,” ujar Suparjo (46) salah satu warga saat mendatangi lokasi vaksinasi.

Baca Juga: Program Serbuan Vaksinasi, Sehari 5.000 Warga Kebumen Divaksin

Setelah mendapatkan penjelasan dari petugas, akhirnya sejumlah warga bisa memahami. Dari para petugas, mereka menggali informasi tempat-tempat yang melaksanakan vaksinasi massal gratis.

Sejumlah warga mengaku antusias untuk vaksin karena banyak teman, tetangga dan keluarganya yang sudah terpapar Covid-19. Apalagi banyak orang yang terpapar Covid-19 yang sampai meninggal dunia. Mereka ingin mengikuti vaksinasi, paling tidak tidak sampai parah saat terkena virus tersebut.

Polres Kebumen menyiapkan 5.200 dosis vaksin
Mengikuti Vaksinasi
Kapolres Kebumen meninjau pelaksanaan vaksinasi. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, pada vaksinasi massal dosis 2 ini, Polres Kebumen menyiapkan 5.200 dosis vaksin. Seperti pada dosis pertama, vaksinasi berlangsung di tiga gerai. Yakni di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, di kampus Universitas Putra Bangsa (UPB) dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Muhammadiyah Gombong.

“Vaksinasi hari ini merupakan pemberian dosis ke-2. Para peserta yang mengikuti adalah masyarakat yang sebelumnya mengikuti vaksinasi dosis pertama di tempat yang sama,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Wakapolres Kompol Edi Wibowo di sela-sela acara.

Baca Juga: Kapolda Jateng Minta Warga Manfaatkan Vaksinasi Massal Agar Tercipta Herd Immunity

Masyarakat sangat antusias sejak pagi untuk mengikuti vaksinasi dari Polres Kebumen itu. Hanya saja warga yang belum mengikuti vaksinasi dosis pertama, petugas belum bisa melayani karena vaksinasi saat itu hanya untuk dosis dua.

“Untuk yang dosis pertama warga bisa mengikuti vaksinasi pada gerai vaksinasi yang berlangsung setiap hari,” ujar Kompol Edi Wibowo.

Kompol Edi Wibowo menyebutkan bahwa Gerai Vaksinasi Presisi gratis untuk masyarakat. Gerai tersebut juga berlangsung di Samsat serta di kecamatan-kecamatan sesuai jadwal.

Pos terkait