Sedia Payung Sebelum Hujan, Jangan Tunggu Sakit Baru Daftar JKN

KEBUMEN (KebumenUdate.com) –Menyadari pentingnya terdaftar sebagai peserta JKN dirasakan oleh Muslikhatun (47) warga Desa Prigi Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen. Baginya, menjadi peserta JKN bukan hanya sekedar menggugurkan kewajiban karena diwajibkan pemerintah, tetapi juga menjadi kebutuhan yang harus dimiliki oleh setiap orang.

Bukan tanpa alasan ia berpendapat demikian, belakangan ini ia rutin memanfaatkan program JKN untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Hari Buruh, Setiap Pekerja Wajib Didaftarkan Sebagai Peserta JKN oleh Pemberi Kerja

“Kami sekeluarga terdaftar tujuh orang sebagai peserta mandiri. Sudah terdaftar lama sekali, mungkin sudah lebih dari lima tahun yang lalu. Baru akhir-akhir ini pakai JKN untuk berobat, sebelumnya belum pernah sama sekali,” ungkap Muslikhatun di ruang tunggu pemeriksaan Puskesmas Pejagoan, Jumat 31 Mei 2024.

Muslikhatun mengatakan tidak ada seorangpun yang dapat memprediksi kapan akan sakit. Menurutnya, akan lebih baik segera mendaftar sebagai peserta JKN bagi yang belum terdaftar. Apabila sakit, peserta JKN dijamin seluruh biaya pengobatannya sesuai dengan indikasi medis. Jadi tidak ada lagi kekhawatiran terkait biaya yang dikeluarkan nantinya untuk berobat.

Pos terkait