Pulang Dari Pasar, Pejalan Kaki Tertemper Kereta Joglosemarkerto

PREMBUN (KebumenUpdate.com) – Usai pulang dari pasar, seorang pejalan kaki inisial WN warga Desa Mrentul, Kecamatan Bonorowo, Kabupaten Kebumen, dilaporkan meninggal dunia tertemper Kereta Api Joglosemarkerto di Desa Kabekelan, Kecamatan Prembun.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto menjelaskan bahwa perempuan 48 tahun tersebut tertemper KA 167 Joglosemarkerto sekitar pukul 08.16 WIB jurusan Solo-Semarang, Kamis 20 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Warga Bukateja Tertabrak KA di Selokerto

“Informasi yang kami peroleh, korban baru pulang dari pasar lalu menyebrang rel kereta api bukan perlintasan dari arah utara ke selatan. Lalu dalam waktu yang bersamaan melintas KA Joglosemar dari arah timur. Sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari,” jelas AKP Heru.

Menurut penuturan sejumlah saksi di lapangan, korban sempat panik untuk menghindar namun laju kereta lebih cepat dari gerak untuk menyelamatkan diri. Akibatnya, korban mengalami luka serius dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Setelah dilakukan evakuasi, jenazah segera dievakuasi ke RSUD Prembun. Saat ini jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Dihimbau Agar Berhati-hati 

Adanya peristiwa itu, AKP Heru mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk lebih hati-hati dalam bepergian terutama saat menyebrang rel kereta api. Sekaligus mengingatkan untuk semuanya agar memastikan bahwa tidak akan ada kereta melintas saat akan menyebrang rel sebelum menyeberang.

“Jika akan bepergian, kami berpesan untuk selalu hati-hati. Pastikan melihat kanan ataupun kiri untuk memastikan tidak ada kereta api melintas dalam waktu dekat,” imbau AKP Heru.

Pos terkait