Polres Kebumen Salurkan 5 Ton Beras Bansos Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Beras Bansos
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menyerahkan beras kepada Kapolsek Gombong AKP Willy Budiyanto. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com)Polres Kebumen menyalurkan lima ton beras bansos kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama secara simbolis melepas langsung bantuan beras “Serbuan Bantuan Sosial (Bansos) PPKM Level 4” dari Gudang Bulog Selang, Kebumen, Kamis 22 Juli 2021.

Bacaan Lainnya
1. Beras Bantuan dari Sekretariat Negara RI

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menjelaskan bahwa beras tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat yakni Sekretariat Negara RI.

“Kami akan membagikan untuk seluruh wilayah di 26 kecamatan di Kabupaten Kebumen.  Ada 26 Polsek yang menjemput menggunakan mobil patroli backbone, selanjutnya mereka akan membawa ke kecamatan,” ungkap AKBP Piter.

2. Warga yang Terdata Menerima 5 Kilogram 

Setelah sampai di tiap-tiap kecamatan, personel Polri akan langsung mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat yang sebelumnya telah terdata. Setiap warga penerima akan mendapatkan satu kantong beras seberat 5 kilogram.

Melalui bantuan itu, Kapolres berharap akan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung dari Pandemi Covid 19.

3.  Polres Komitmen Terus Salurkan Bantuan   

Selain bantuan tersebut, informasi yang didapat akan ada bantuan-bantuan lain dari pemerintah pusat untuk meringankan warga.

“Kami akan berkomitmen terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat secara menyeluruh, terutama warga yang terdampak dari pandemi Covid 19,” imbuhnya.

Sebelumnya, Polda Jateng mendistribusikan bantuan sosial pada masyarakat terdampak PPKM Darurat di Ponpes API Tegalrejo, Kabupaten Magelang Rabu, 21 Juli 2021.

4. Polda Jateng Distribusikan 385.000 Ton Beras

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Mashudi mengatakan, bantuan itu dalam rangka mengurangi dampak yang dirasakan masyarakat atas pemberlakuan PPKM Darurat.

“Kita ingin mengurangi dampak dari pemberlakuan PPKM Darurat,” katanya.

Bantuan yang sebanyak 7.500 kg beras untuk masyarakat Kabupaten Magelang yang secara simbolis diterima oleh Pimpinan Ponpes Api Magelang, Gus Muhammad Yusuf Chudlori. Total keseluruhan Polda Jateng telah mendistribusikan sejumlah 385.000 ton beras di seluruh Polres di Jawa Tengah. (ndo/win)

Pos terkait