Politikus Muda di Pemilu 2024, Sunardi Alias Jayeng dari Jalanan ke Gedung Dewan

Sunardi alias Jayeng
Sunardi alias Jayeng malaju ke gedung DPRD Kebumen. (Foto: Istimewa)

KLIRONG (KebumenUpdate.com) – Tak ada yang menyangka keseriusan Sunardi atau yang lebih akrab disapa Jayeng (44), warga Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kebumen memproklamirkan diri ikut kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dengan menjadi calon anggota DPRD Kebumen.

Gayanya yang slengean, ceplas-ceplos dan ditakuti membuat niat itu awalnya hanya dianggap main-main atau bercanda. Maklum Jayeng dulu dikenal lebih banyak nongkrong di jalanan dari pada kerja kantoran. Dia juga dikenal sebagai seorang pemberani dan seperti yak mengenal rasa takut.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Politikus Muda di Pemilu 2024, Terkait Pilkada Gus Fauhan Pegang Prinsip Dawuh Kiai

Namun, sejak beberapa tahun belakangan Sunardi mulai berubah. Dia dikenal santun dan ramah kepada setiap warga yang ditemui. Bahkan, banyak dari warga yang memberikan penilaian Jayeng sekarang cukup alim.

“Saya yang sudah mengalami peristiwa titik balik dalam hidup. Itu membuat saya berpikir  semua yang didapat hanya titipan. Apabila diambil, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Dari situ mulai memperbaiki hidup,” ungkapnya santai saat ditemui di rumahnya, Senin 11 Maret 2024.

Selain perilaku dan penampilannya, pria kelahiran 30 April 1980 itu juga sudah dapat membaur dengan masyarakat. Dirinya terus menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan komponen masyarakat lainnya.

Kalahkan Mantan Ketua DPC Partai Gerindra

Mengakui di masa lalunya telah terjerumus dunia hitam, Sunardi kini menunjukkan keseriusannya untuk mengabdi kepada masyarakat dengan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

Pos terkait