Pedagang, Abang Becak Hingga Tukang Parkir Upacara HUT Kemerdekaan di Pasar Prembun, Begini Suasananya

Upacara Kemerdekaan di Pasar Prembun
Suasana upacara HUT Kemerdekaan di Pasar Prembun. (Foto: Dok. KUPU Prembun)

PREMBUN (KebumenUpdate.com) – Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini terasa sangat berbeda bagi warga Prembun, Kebumen. Upacara kemerdekaan serba unik diadakan di halaman Pasar Prembun, Kamis 17 Agustus 2023.

Ratusan warga dari berbagai kalangan mulai dari pedagang pasar, tukang parkir, abang becak dan warga sekitar disatukan dalam Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi. Upacara berlangsung meriah dengan berbagai atraksi dari warga.

Bacaan Lainnya

Uniknya, peserta tidak hanya berada di barisan seperti lazimnya upacara bendera. Sebagian peserta berada di depan toko masing-masing bahkan hingga di seberang jalan. Belum lagi pakaian yang dikenakan juga sangat beragam. Banyak yang menggunakan baju kerja keseharian seperti tukang becak, seragam ojek online hingga rompi petugas parkir.

Baca Juga: Warga RW 07 Kelurahan Kebumen Gelar Malam Tasyakuran HUT ke-78 RI

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Prembun (HPPP), Zaenal Maksun mengungkapkan bahwa upacara ini merupakan hasil kolaborasi dengan Komunitas Pusaka Prembun (KUPU), Perguruan Tri Guna Dharma dengan dukungan dari UPT Dinas Pasar Prembun.

Pos terkait