Partai Golkar Kebumen Potong Enam Hewan Kurban

  • Whatsapp
Golkar Kebumen
Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Dra Hj Halimah Nurhayati MPA bersama Sekretaris Drs Lulus Triparyadi berpose dengan salah satu sapi yang akan dipotong. (Foto: Ist

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – DPD Partai Golkar Kabupaten Kebumen pada hari raya Idul Adha 1442 H ini memotong enam hewan kurban. Enam hewan kurban terdiri atas tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Adapun jumlah hewan kurban tahun ini meningkat dari tahun lalu yang berjumlah tiga ekor sapi dan dua ekor kambing.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Idul Adha 1441 H, Partai Golkar Kebumen Sembelih Tiga Sapi dan Dua Kambing

1. Dua Sapi dari Bupati dan Ketua MPR RI

Pemotongan seluruh hewan kurban tersebut berlangsung sehari setelah hari raya Idul Adha atau pada hari pertama tasyrik, Rabu 21 Juli 2021. Secara umum pelaksanaan pemotongan hewan kurban menerapkan protokol kesehatan.

Adapun tiga ekor sapi merupakan hewan kurban dari Ketua MPR RI H Bambang Soesatyo SE MBA, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, dan dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Kebumen.

Sedangkan tiga ekor kambing hewan kurban berasal dari Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono, mantan calon anggota legislatif DPR RI Sekarwati, dan Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Kebumen Zubaidah Supriyadi.

2. Pemotongan Hewan Kurban Terbagi di Dua Tempat
Golkar Kebumen
Tim pemotongan hewan kurban di kediaman anggota DPRD Kebumen Ratna Yulianti foto bersama. (Foto: Ist)

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kebumen Dra Hj Halimah Nurhayati MPA menjelaskan bahwa karena masih dalam masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pemotongan hewan kurban terbagi di dua tempat.

Selain di halaman kantor DPD Golkar di Jalan A Yani Kebumen, pemotongan hewan kurban berlangsung di lokasi lain. Satu ekor sapi disembelih di kediaman anggota DPRD Kebumen dari Fraksi Golkar Ratna Yulianti di Desa Waluyo, Kecamatan Buluspesantren.

“Hal ini agar tidak menimbulkan kerumunan warga di lokasi pemotongan hewan,” ujar Halimah Nurhayati bersama Sekretaris DPD Drs Lulus Triparyadi di sela-sela penyembelihan hewan kurban.

3. Pendistribusian Daging Tanpa Timbulkan Kerumunan
Golkar Kebumen
daging kurban siap didistribusikan. (Foto: Padmo)

Demikian pula, pendistribusian daging kurban juga tidak berlangsung tanpa menimbulkan kerumunan. Sebanyak 1.000 bungkus daging kurban terbagi kepada warga sekitar kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Kebumen, Pengurus Kecamatan dan Ranting serta masyarakat umum.

Untuk warga sekitar, daging kurban secara langsung ke penerima. Sedangkan untuk para pengurus PK dan Ranting pengambilkan daging kurban secara tarjadwal.

“Dalam proses penyembelihan tidak banyak pengurus yang hadir. Hal itu untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19,” ujar Halimah.

4. Partai Golkar Ingin Berbagi dengan Sesama

Halimah menambahkan, program dan kegiatan ini secara rutin sudah berjalan. Apalagi di masa pandemi Covid-19 Partai Golkar Kebumen ingin berbagi dengan sesama dalam bentuk pembagian daging.

“Kami berharap masyarakat dapat turut menikmati dan kebahagian di Hari Raya Idul Adha tahun ini,” ujarnya. (smn)

Pos terkait