Idul Adha 1441 H, Partai Golkar Kebumen Sembelih Tiga Sapi dan Dua Kambing

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Golkar berpose dengan latar belakang sapi kurban. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Partai Golkar berpose dengan latar belakang sapi kurban. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada hari raya Idul Adha 1441 H ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kebumen kembali akan menyembelih hewan qurban. Hewan kurban yang akan disembelih terdiri atas tiga ekor sapi dan dua ekor kambing.

Ketua Panitia H Munawar Cholil menjelaskan, tiga ekor sapi berasal dari H Bambang Soesatyo MBA, Ketua MPR RI sekaligus anggota DPR RI dari dapil Jateng 7 meliputi Kebumen, Purbalingga dan Banjarnegara.

Berita Lainnya

“Satu ekor sapi dari Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH yang juga calon bupati yang diusung oleh Partai Golkar,” ujar Munawar Cholil didampingi Lulus Triparyadi, Sekretaris Demisioner DPD Partai Golkar Kebumen. Kamis 30 Juli 2020.

Hewan Kurban Didistribusikan ke Tiga Lokasi 

Adapun seekor sapi lagi berasal dari anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kebumen bersama dengan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kebumen Hj Zubaedah Supriyadi Marsum (tujuh orang). Kemudian dua ekor kambing berasal dari Fery Wawan Cahyono Wakil Ketua DPRD Jateng Dapil Jateng 10 dan Drs H Bambang Soeseno MBA anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kebumen.

Hewan kurban tersebut didistribusikan penyembelihan di tiga lokasi. Pertama seekor sapi dan dua ekor kambing di Kantor DPD Partai Golkar Kebumen. Kedua seekor sapi di Desa Kamujan, Kecamatan Adimulyo di rumah Restu Gunawan Anggota FPG Dapil Kebumen 3. Ketiga di Posko kemenangan H Munawar Cholil anggota FPG Dapil Kebumen 7 Desa Wergonayan, Kecamatan Mirit.

Jalankan Ibadah dan Bentuk Syukur

Ketua Demisioner DPD Partai Golkar Kebumen Dra Hj Halimah Nurhayati MAP menambahkan kegiatan qurban ini selain menjalankan ibadah atas perintah Allah SWT juga sebagai bentuk syukur atas telah terlaksananya deklarasi dukungan Rekom mengusung Arif-Rista terlaksana dengan baik dan lancar.

Juga penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) X tahun 2020 yang merupakan forum tertinggi untuk menentukan kepemimpinan, program kerja lima tahun ke depan berjalan dengan lancar.

“Program dan kegiatan ini secara rutin sudah berjalan. Apalagi di masa Pandemi Covid-19 Partai Golkar ingin berbagi dengan sesama dalam bentuk pembagian daging,” ujar Halimah yang terpilih kembali pada Musda X serayaberharap masyarakat dapat turut menikmati dan kebahagian di Hari Raya Idul Adha tahun ini. (ndo)

Berita Terkait