PMI Kebumen Raih Penghargaan Pusat Unggulan Pemberdayaan Masyarakat Aman dan Tangguh Bencana

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – PMI Kebumen menjadi tuan rumah dalam acara Rapat Kordinas Teknis Pemberdayaan Masyarakat Aman dan Tangguh Bencana, Sabtu 25 November 2023.

Hadir sejumlah PMI kabupaten/kota lain di antaranya PMI Kabupaten Wonogiri, PMI Boyolali, PMI Malang, PMI Kota Surakarta, PMI Kota Cilegon, PMI Kota Semarang, PMI Banyuwangi, PMI Bogor, dan PMI Kabupaten Demak. Tiap delegasi diwakili oleh kepala markasnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Berlangsung Empat Hari, Diklatsar KSR PMI Kebumen Diikuti 42 Peserta

Rapat kordinasi dilakukan untuk menindaklanjuti hasil verifikasi penilaian Pusat Unggulan Pemberdayaan Masyarakat Aman dan Tangguh Bencana. Selain itu, kabupaten/kota sebagai penggerak dalam pengurangan risiko bencana dan krisis iklim terpadu.

“Di tahun 2024 kita harus memiliki program-program kerja yang lebih berdayaguna. Salah satunya yang sedang kita bahas dipusat adalah Temu SIBAT Nasional yang insyaallah akan dilaksanakan di Kabupaten Kebumen. Itu artinya PMI Kebumen sebagai tuan rumah,” ujar Arifin M Hadi, Kepala Markas PMI pusat.

Dukungan Program 

Sementara itu Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto menyambut baik gagasan program dari pusat dengan mendukung penuh di setiap program.

“Kita di Kebumen siap untuk apapun itu untuk membantu PMI pusat dalam melaksanakan program kerjanya, jika nanti event Temu SIBAT Nasional ini kami menjadi tuan rumah itu artinya kami harus siap,” tegas Sabar Irianto.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan pemberian penghargaan oleh PMI pusat kepada setiap PMI kabupaten/kota. PMI Kabupaten Kebumen dalam kesempatan ini mendapat penghargaan sebagai Center of Excellent (Pusat Unggulan) Pemberdayaan Masyarakat Aman dan Tangguh Bencana Kategori Pengurangan Risiko Bencana Terpadu Berbasis Masyarakat Tingkat Madya.

Pos terkait