Pameran UMKM Ramaikan Soft Opening Trio Supermarket Kebumen

  • Whatsapp
Trio Supermarket
Trio Mall dan Hotel Kebumen. (Foto: Padmo)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Kendati proses pembangunan Trio Mall Kebumen belum sepenuhnya rampung, pusat perbelanjaan tersebut menggelar Soft Opening Trio Supermarket. Soft opening Trio Supermarket Kebumen mulai Sabtu 8 Januari 2022 di Ground Floor Trio Mall.

Pembukaan supermarket yang berada di Jalan HM Sarbini 109 Kebumen itu menggandeng Asosiasi UKM Kebumen. Soft opening diramaikan bazar produk UKM Kebumen mulai 8-13 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

Selama pameran akan digelar lomba mewarnai, lomba foto di area hingga lomba mewarnai. Selain itu akan menampilkan live music akustik.

Baca Juga: Toko Swalayan Menjamur di Perkotaan, Apa Kata Bupati Kebumen?

Sementara itu, mengutip akun Instagram @triosupermarket_kebumen, sejumlah promo ditawarkan selama soft opening supermarket. Meliputi spesial diskon produk Trio Supermarket, souvenir gratis bagi 500 pengunjung pertama dan free gift setiap berbelanja di Trio Supermarket.

Pusat Perbelanjaan dan Hotel

Pembangunan Trio Mall dan Hotel Kebumen direncanakan sejak 2017 itu mengusung konsep pusat perbelanjaan sekaligus hotel. Gedung yang berdiri di lahan seluas 4.452 m3 terdiri atas empat lantai. Lantai dasar bawah tanah untuk area parkir, sementara lantai dua tiga menjadi mall. Sedangkan lantai paling atas menjadi hotel yang rencananya akan dilengkapi bioskop.

Sempat terjadi pro kontra terhadap rencana pembangunan mall ini. Salah satunya dari pedagang Pasar Tumenggungan yang khawatir akan semakin mematikan pasar tradisional.

Baca Juga: Ilmu Mahal, Founder Tradha Berikan Tips dan Inspirasi Bisnis Bagi Pelaku UMKM

Belum lagi keberadaan mall tersebut terlalu dekat dengan Toserba Jadi Baru. Selain itu, keberadaan mall akan memperarah kemacetan di Jalan HM Sarbini.

Meski demikain, menurut Slamet Mustolkhah ST MT saat menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Satu Pintu Kebumen, pembangunan mall itu dinilai telah memenuhi persyaratan mulai Amdal, lalulintas dan lainnya.

Keberadaan mall tersebut diharapkan mendongkrak perkonomian Kebumen dan menyerap tenaga kerja lokal Kebumen. Juga bisa memasarkan produk UMKM Kebumen.

Pos terkait