Paguyuban Pedagang Pasar Pagi Kebumen Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng 2024

Paguyuban Pedagang Pasar Pagi Kebumen deklarasikan dukungan untuk Irjen Pol Ahmad Luthfi agar maju di Pilgub Jateng 2024. (Foto: Hari)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Dukungan untuk Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi agar maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jateng 2024 terus mengalir. Kali ini, paguyuban pedagang Pasar Pagi Kebumen ramai-ramai menyuarakan dukungannya kepada jenderal bintang dua tersebut.

“Kami paguyuban pedagang pasar pagi Kebumen, menyatakan dukungan kepada Bapak Ahmad Luthfi sebagai gubernur Jawa Tengah periode 2024–2029. Bapak Ahmad Luthfi yes!” teriak koordinator paguyuban pedagang pasar pagi Kebumen, Yono Gunawan, Minggu pagi, 30 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Baca juga: 33 Personel Polres Kebumen Naik Pangkat, Salah Satunya Kompol Joko Maryono

Menurutnya, alasan dari paguyuban pedagang pasar pagi Kebumen mendukung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju pada Pilkada 2024 karena dinilai dari kepemimpinannya.

“Beliau sebagai Kapolda Jateng, otomatis sudah berpengalaman sebagai pemimpin Jawa Tengah. Pasti sudah sering menemui masyarakat dan kami sebagai masyarakat juga mengenalnya. Ini sudah jadi pilihan pedagang pasar pagi Kebumen untuk mendukung sepenuhnya Bapak Ahmad Luthfi maju pada Pilgub Jateng 2024,” lanjut Yono.

Profil Singkat Kapolda Jateng 

Ahmad Luthfi lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 22 November 1966. Ia merupakan lulusan dari Sekolah Perwira (Sepa) Militer Sukarela (Milsuk) Polri tahun 1989 yang berpengalaman dalam bidang intelijen keamanan. Sebelum menjadi Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi juga pernah menjadi Wakapolda Jateng.

Adapun riwayat pendidikan kepolisiannya yakni Sepa Milsuk Polri (1989), Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa) Polri (2000), Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri (2005), dan Lemhanas PPRA (2017).

“Harapan kami tentunya Bapak Ahmad Luthfi ketika nanti menjadi gubernur Jawa Tengah, bisa membawa perubahan positif bagi masyarakat, terutama untuk Jawa Tengah. Untuk pedagang seperti kami, semoga Pak Luthfi bisa memajukan pasar-pasar tradisional menjadi lebih baik lagi dari yang sekarang,” pungkas Yono Gunawan.

Pos terkait