Memorable Night of Dies Natalis 21st Universitas Putra Bangsa Berlangsung Meriah

Dies Natalis 21st Universitas Putra Bangsa
Kemeriahan Memorable Night of Dies Natalis 21st Universitas Putra Bangsa. (Foto: Dok. Humas UPB)

PEJAGOAN (KebumenUpdate.com) – Universitas Putra Bangsa (UPB) menapaki usia ke-21 tahun. Puncak perayaan dies natalis digelar event bertajuk Memorable Night of Dies Natalis 21st Universitas Putra Bangsa.

Event yang berlangsung di halaman kampus Jalan Ronggowarsito Pejagoan, Sabtu, 30 Juli 2022 berlangsung meriah. Acara dibuka dengan pesta kembang api dan ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Kebumen Dr Slamet Ahmadi MM. Potongan tumpeng diserahkan kepada Rektor UPB Dr Gunarso Wiwoho SE MM didampingi oleh jajaran Senat UPB.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dilanjutkan dengan berbagai penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik UPB, UKM Tari dan persembahan lagu-lagu dari Mahasiswa. Sebagai puncak, penyanyi Afrida Chann yang berkolaborasi dengan Wiby Music Band dan berhasil membuat ambyar ratusan penonton yang hadir.

Baca Juga: Lantunan Sholawat Meriahkan Perayaan Dies Natalis Ke-21 Universitas Putra Bangsa

Ketua Panitia, Cica Kurnia Rimadani melaporkan bahwa dalam rangkaian peringatan Dies Natalis ke-21 UPB digelar sejak 19 Mei 2022. Antara lain lomba bernyanyi dosen dan karyawan, turnamen futsal dan voli, literasi digital serta talkshow agribisnis.

“Selain itu, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan yaitu turnamen mobile legend, lomba tenis meja, lomba fotografi serta lomba olimpiade ekonomi tingkat SMA/SMK sederajat,” ucapnya.

Momentum Intropeksi Seluruh Kegiatan Kampus
Dies Natalis 21st Universitas Putra Bangsa
Potong tumpeng menandai Dies Natalis ke-21 UPB. (Foto: Dok. UPB)

Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa Dr Slamet Ahmadi MM mengatakan, Dies Natalis merupakan kegiatan intropeksi seluruh kegiatan kampus. Menurutnya, hal ini penting dilakukan untuk mencapai hasil yang lebih baik.

“Ada beberapa hal penting yang dilakukan saat ulang tahun. Yang pertama adalah instropeksi diri apa saja sudah dicapai, apa yang belum dicapai, apa yang sudah dicapai namun belum maksimal semua kita tengok kembali,” ucap Slamet Ahmadi.

Baca Juga: UPB Gelar Pelatihan Strategi Peningkatan Karir Dosen

Rektor UPB Dr Gunarso Wiwoho MM menambahkan, UPB akan terus berkomitmen bergerak maju, mencetak lulusan yang unggul, Kompetitif dan berakhlak mulia. Ini dibuktikan dari beberapa pencapain terbaru, salah satunya perubahan bentuk menjadi universitas, penambahan prodi pendidikan serta penambahan gedung baru.

“Memaknai kata unggul bukan perkara sederhana, kita harus unggul pada berbagai aspek dan paling sederhana adalah aspek Tri Dharma perguruan tinggi. Kita harus unggul pada pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, unggul dalam prestasi mahasiswa serta unggul akademik dosennya. Keunggulan tersebut harus sama-sama kita capai dan proses agar dapat kita capai sebelum tahun 2030 mendatang,” imbuhnya.

Pos terkait