Masuk Kategori Miskin Ekstrem, Warga Sendangdalem Dapat Bansos dan Kambing

PADURESO (KebumenUpdate.com) – Hidup di bawah garis kemiskinan, Rasmin (40) yang merupakan warga Desa Sendangdalem Kecamatan Padureso mendapatkan bantuan sosial berupa paket sembako dan sejumlah kambing untuk dipelihara.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih berkesempatan mendatangi langsung ke lokasi. Bupati mengatakan, Rasmin adalah salah satu dari sekian banyak warga Kebumen yang tergolong miskin ekstrem. Pasalnya, di lihat dari rumahnya saja masih terbuat dari triplek kayu, beralaskan tanah, beratapkan seng, dan status tanahnya masih menumpang.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pendamping PKH Ditanya Bupati tentang Data Kemiskinan, Seperti Apa Jawabannya?

“Pak Rasmin ini adalah salah seorang warga kita yang layak dibantu dan mendapat perhatian dari pemerintah. Karena dia masuk dalam katagori miskin ekstrem kalau melihat kriterianya,” ujar Bupati, Rabu 10 Januari 2024.

Pemerintah berkomitmen untuk melakukan upaya pengentasan kemiskinan secara terukur dan terarah. Begitu juga program dan kebijakan harus dalam bentuk yang konkret, manfaatnya dirasakan secara berkelanjutan.

Pos terkait