Lewat Layar Tancap, KUPU Dorong Stasiun Prembun Dibuka Kembali

Stasiun Prembun
Event Komidi Sorot yang digelar KUPU Prembun. (Foto: Dok. KUPU)

PREMBUN (KebumenUpdate.com) – Komunitas Pusaka (KUPU) Prembun mendorong pemerintah dan PT KAI untuk kembali mengoperasikan Stasiun Prembun sebagai tempat menaikkan dan menurukan penumpang. Uniknya, aspirasi tersebut diwujudkan dalam pemutaran film bertajuk “Komidi Sorot” yang diadakan di depan Stasiun Prembun.

Selain dipenuhi ratusan warga, acara yang diadakan Sabtu 21 Oktober 2022 ini juga dihadiri Ketua DPRD Kebumen Sarimun SSy dan Kepala Desa Prembun H Slamet Suharno.

Bacaan Lainnya

PT KAI membekukan aktivitas penjualan tiket di Stasiun Prembun pada tahun 2013 ketika terungkapkan maraknya percaloan tiket di tempat tersebut. Sejak saat itu fungsi Stasiun Prembun hanya menjadi titik berhenti saat ada kereta menyusul atau terjadi masalah. Seiring dengan ditutupnya stasiun tersebut, warga merasakan dampaknya terhadap kemerosotan aktivitas sosial ekonomi.

Baca Juga: Komunitas Pusaka Prembun Bareng Tapak Gelar Event Budaya di Mapolsek Prembun

Koordinator Komunitas KUPU, Fajar Elyas mengungkapkan bahwa aspirasi untuk dibukanya kembali Stasiun Prembun merupakan suara banyak kelompok masyarakat. Kegiatan yang diadakan KUPU di depan Stasiun Prembun diharapkan semakin membulatkan aspirasi tersebut sekaligus menggugah kesadaran banyak pihak atas arti penting Stasiun Prembun. KUPU bahkan sudah merancang satu konsep jajak pendapat untuk memperkuat penyampaian aspirasi pada pihak terkait.

Pos terkait