Menteri BUMN Terpikat Keindahan Pantai Menganti

  • Whatsapp
Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Wabup Arif Sugiyanto mengunjungi Pantai Menganti. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

KEBUMEN (KebumenUpdate) – Keindahan Pantai Menganti di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kebumen memikat Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno. Saat mengunjungi pantai di pesisir selatan Kebumen itu, Kamis (4/7/2019), Rini benar-benar terpesona oleh keindahan panorama alam.

Kunjungan Rini disambut oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dan Wakil Bupati Arif Sugiyanto di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Kemudian rombongan menteri menuju ke Kebumen menggunakan kereta api inspeksi (KAIS) dari Stasiun Maguwo dan turun di Stasiun Gombong.

Berita Lainnya

Perjalanan dilanjutkan menuju ke Pantai Menganti menggunakan mobil. Sesampai Pantai Menganti, Rini yang mengenakan kaos polo warna putih dengan setelan celana jeans dengan antusias menyusuri bukit.
Bahkan perempuan yang sudah berusia 61 tahun itu tak kuasa untuk turun tebing ke bibir pantai. Tanpa payung maupun topi pantai, Rini mengajak para pejabat di kementerian maupun BUMN untuk berfoto mengabadikan kunjungan tersebut.

Setelah istirahat menikmati minuman kelapa muda, makanan tradisional dan durian khas Kebumen, junjungan dilanjutkan ke Goa Jatijajar. Di goa tersebut, Rini mendengarkan paparan mengenai Kawasan Geopark Karangsambung Karangbolong.

Berita Terkait