Langka Pupuk Subsidi, Petani Curhat ke Polisi

Pupuk Subsidi
Petani sedang memanen padi di Kelurahan Selang. (Foto: Padmo)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) –  Kelangkaan pupuk bersubsidi menjadi persoalan yang menghantui para petani tak terkecuali di Kabupaten Kebumen. Sulitnya memperoleh pupuk subsidi berimbas pada tanah garapan petani yang kurang subur.

“Kurang pupuk pun berakibat mempengaruhi hasil panen padi petani,” ujar Supriyono, salah satu petani menyampaikan unek-uneknya kepada Wakapolres Kebumen Kompol Bakti Kautsar Ali, Jumat 31 Maret 2023.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Alokasi Berkurang, Ini 7 Distributor Pupuk Bersubsidi di Kebumen

Para petani mengadu ke polisi bersamaan dengan kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polres Kebumen di pematang sawah Kelurahan Selang, Kebumen.

“Unek-unek kami, pupuk subsidi dikurangi. Kesuburan tanah jadi berkurang. Sehingga hasil panen jadi menurun. Itu Pak, yang menjadi masalah petani saat ini,” imbuh Supriyono.

Tanggapan Wakapolres 

Apa yang disampaikan oleh warga langsung ditanggapi Wakapolres Kompol Bakti Kautsar Ali.  Meski ini bukan ranah Polres Kebumen, pihaknya akan menyampaikan masalah tersebut ke Pemkab Kebumen.

“Terimakasih masukannya, Pak. Nanti masalah ini akan kami sampaikan ke Pak Bupati,” jelas Kompol Bakti.

Baca Juga: Alokasi Pupuk Bersubsidi Tahun 2023 di Kebumen Sejumlah 35.500 Ton, Berikut HET-nya

Selain menyapa petani yang sedang memanen padi, Wakapolres Kebumen bersama Pejabat Utama Polres Kebumen juga membagikan 10 paket sembako kepada para petani yang sedang memanen padi.

“Pembagian paket sembako diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Pos terkait