Kampus Mengajar Angkatan 6 Berdampak Positif Bagi SD Negeri Ambalkliwonan

Kampus Mengajar
Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan 6 foto bersama dengan peserta didik SD Negeri Ambalkliwonan. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – SD Negeri Ambalkliwonan Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen menjadi salah satu sekolah penempatan Kampus Mengajar Angkatan  6, dengan lima mahasiswa Universitas Sebelas Maret dan Universitas Negeri Semarang.

Kelima mahasiswa atas nama Puri Rakhmawati, Sandra Ayu Risky, Shofwatul Fikriya, Bunnaya Nisa Fatikha, dan Ari Nurendah Lasma Wati melaksanakan kegiatan Agustus-Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: 10 Mahasiswa Universitas Putra Bangsa Lolos Kampus Mengajar Angkatan III

Program Kampus Mengajar ini memberikan dampak positif baik secara akademik maupun non akademik di SD Negeri Ambalkliwonan. Dengan jargon “belajar sambil berdampak” memberikan semangat besar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Membawa misi membentuk Indonesia emas mendorong kami untuk berkontribusi positif mendukung program ini. Peran utama program Kampus Mengajar yaitu membantu proses pembelajaran, membantu administrasi sekolah, dan pendampingan adaptasi teknologi.

Program Kerja Masih Berlanjut
Kampus Mengajar
Peserta didik mengikuti kegiatan ekstrakulikuler Pramuka. (Foto: Istimewa)

Melaksanakan berbagai program kerja, utamanya literasi dan numerasi. Membiasakan gerakan 15 menit membaca sebelum pembelajaran menjadi program unggul yang sampai saat ini masih berlanjut meski sudah setahun berlalu.

Selain itu, revitalisasi perpustakaan juga menjadi fokus untuk menciptakan ruang baca yang nyaman sehingga dapat meningkatkan motivasi literasi siswa. Berbagai kegiatan peningkatan literasi dan numerasi juga diterapkan.

Pos terkait