Belanja Infrastruktur Kebumen TA 2023 Diperiksa BPK

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia melakukan pemeriksaan kepatuhan atas belanja infrastruktur tahun anggaran 2023 di Kabupaten Kebumen.

Pemeriksaan yang berlangsung selama 25 hari dari 13 September–7 Oktober 2023 meliputi belanja gedung dan bangunan jalan, jembatan, irigasi, dan jaringan. Tujuannya adalah menilai kewajaran tentang penggunaan anggaran. Menilai aspek ekonomi, efisiensi dan efektifitas. Serta memberikan kesimpulan atas sesuatu yang diperiksa.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Lima Prioritas Pembangunan Kebumen 2024, Infrastruktur Nomor Berapa?

“Betul kami tengah memulai pemeriksaan pendahuluan mengenai belanja infrastruktur di Kabupaten Kebumen,” ujar Puspitaningtyas selaku Wakil Penanggung Jawab BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah saat rapat bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Kebumen di ruang Arungbinang, Kamis 14 September 2023.

Adapun pemeriksaannya dimulai dari persiapan anggaran, proses pemilihan penyedia jasa, ketepatan waktu pengerjaan dari waktu yang ditetapkan, ketepatan kualitas dan kuantitas dari hasil yang dikerjakan, serta pertanggungjawaban pengerjaan jasa konsultasi.

Pos terkait