Kagumi Sosok Gibran, Pengusaha Muda Mokas di Kebumen Dukung Gibran Jadi Cawapres

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Prabowo Subianto menjadi satu-satunya calon presiden yang belum mengumumkan pasangan atau calon wakil presidennya. Sejumlah nama telah disebut sebagai kandidat cawapres pendamping Prabowo, salah satunya putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Peluang Gibran Rakabuming Raka menjadi pendamping Prabowo terbuka lebar setelah Mahkamah Konstitusi mengabulkan sebagian gugatan uji materi soal batas usia minimal capres dan cawapres pada Senin lalu, 16 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ratusan Pemuda Deklarasi Dukung Gibran Jadi Cawapres, Ini Alasannya

Berdasarkan putusan MK, seseorang yang berusia di bawah 40 tahun tetap bisa menjadi capres atau cawapres dengan syarat pernah/sedang menduduki jabatan yang dipilih melalui pemilihan umum, termasuk pemilihan kepala daerah.

Sebelum putusan ini keluar, Gibran tak bisa menjadi cawapres karena masih berusia 36 tahun. Kini dia bisa maju pada Pilpres 2024 karena menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. Sosoknya membuat kepincut Agryastha Diky Erta, salah satu anggota komunitas penjual mobil bekas di Desa Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Kebumen.

“Saya bersama teman-teman penjual mobil bekas di Kebumen mengagumi sosok Gibran Rakabuming Raka. Kami berharap Gibran menjadi calon wakil presiden dan bisa mensejahterakan kelompok seperti kami yaitu penjual mobil bekas,” kata pria yang akrab disapa Diky, Rabu 18 Oktober 2023.

Menurutnya, Gibran adalah sosok yang berintegritas, mumpuni, muda, dan berani. Saat ini Gibran menjabat sebagai Walikota Surakarta periode 2021–2026 sejak dilantik tanggal 26 Februari 2021. Dalam sejarah kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi walikota termuda pada usia 33 tahun.

Pos terkait