Ini 13 Ruas Jalan Rusak yang Diusulkan Akan Diperbaiki oleh Pemkab Kebumen

Selanjutnya anggaran tersebut langsung digunakan untuk pengerjaan jalan Purwodeso-Petanahan yang sampai saat masih dalam tahap pengerjaan. Joni berharap pemerintah pusat bisa mengakomodir lagi usulan perbaikan jalan yang diajukan oleh Pemkab Kebumen.

Daftar Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki 

Adapun 13 ruas jalan dan anggaran yang diusulkan yakni Jalan Selokerto-Buayan 10,5 miliar rupiah, Jalan Gombong-Kuwarasan 10,8 miliar rupiah, Jalan Wero-Semondo 3,5 miliar rupiah, Purwodeso-Petanahan 11,5 miliar rupiah, Karanganyar-Kemujan 3,5 miliar rupiah.

Bacaan Lainnya
Bupati Kebumen sedang mengecek jalan. (Foto: Humas Pemkab Kebumen)

Baca juga: Banyak Infrastruktur Jalan Rusak, Banggar DPRD Kebumen Dorong Program Jamu Seger Diprioritaskan

Kemudian Jalan Dorowati-Podourip dengan anggaran 4,2 miliar rupiah, Sruweng-Kritig 3,8 miliar rupiah, Wonosari-Kembaran 7,7 miliar rupiah, Gumenter-Kabuaran 6,8 miliar rupiah, Kabekelan-Lembupurwo 9,4 miliar rupiah, Gentan-Miritpetikusan 8,4 miliar rupiah, Karangbolong-Ayah 52,5 miliar rupiah. Dan Jalan Wisata Pandan Kuning sampai Pantai Suwuk 33,55 miliar rupiah.

“Total anggaran perbaikan jalan yang kita usulkan kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PUPR sebesar 171,3 miliar rupiah. Jadi Pak Bupati sudah mengusulkan perbaikan jalan. Dan alhamdulillah beberapa sudah ada yang diakomodir,” terang Joni.

Pos terkait