Grand Opening, Ini yang Ditawarkan Kampoeng Etnik Kebumen

  • Whatsapp
Jalan masuk Kampoeng Etnik dihiasi dengan kampu lampion. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com)  – Objek wisata keluarga Kampoeng Etnik Kebumen secara resmi beroperasi setelah diresmikan oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Minggu (25/8/2019). Grand opening ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Yazid Mahfudz.

Sebelumnya,  acara dimeriahkan dengan sepeda santai, festival kreasi tumpeng oyek milenial yang berlangsung di Alun-alun Kebumen. Acara dihadiri oleh Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Wakil Ketua DPRD Kebumen Agung Prabowo, Kepala Disporawisata Azam Fatoni dan sejumlah pejabat Pemkab Kebumen.

Berita Lainnya

Khusus pada saat grand launching tersebut, pihak manajemen Kampoeng Etnik menggratiskan tiket  masuk masuk kepada seluruh pengunjung. Ribuan pengunjung pun berbondong-bondong memadati objek wisata yang berada di Kampung Legok, Desa/Kecamatan Pejagoan itu. Mereka mencoba berbagai wahana yang ada di objek wisata tersebut.

Baca Juga: Kampoeng Etnik, Wisata Keluarga yang Suguhkan Kearifan Lokal Kebumen

Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz memberikan sambutan saat peresmian. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

Owner Kampoeng Etnik Kebumen DR H K Prihartono menyampaikan bahwa objek wisata itu bermula dari pemikiran bahwa Kebumen harus memiliki sebuah konsep wisata yang khas dengan kearifan lokal. Untuk mewajudkan hal itu, pihaknya berinisiatif audiensi dengan Bupati Kebumen dan jajaran dinas terkait.

Mendapatkan dukungan dari jajaran Pemkab Kebumen, pihaknya kemudian membangun objek wisata yang bisa dinikmati oleh seluruh kalangan dari yang tua hingga anak-anak. Tentunya dengan berbagai nilai kearifan lokal, edukasi, dan budaya.

“Semua itu diwujudkan dalam Wisata Keluarga Kampoeng Etnik. Kami yakin dengan potensi yang ada di Kebumen, kami bisa menggabungkan makanan, minuman budaya, kesenian, termasuk di dalamnya wisata sejarah dan edukasi bagi anak-anak ke dalam sebuah objek wisata,” ujar HK Prihartono di sela-sela acara.

Berita Terkait