GP Ansor Kebumen Adakan Lomba Baca Kitab Kuning, Ini Juaranya

GP Ansor Kebumen
Para juara Lomba Baca Kitab Kuning foto bersama. (Foto: Istimewa)

ALIAN (KebumenUpdate.com) – Masih dalam rangkaian peringatan Harlah Gerakan Pemuda Ansor ke-89, PC GP Ansor Kebumen menggelar Lomba Baca Kitab Kuning (kitab Fathul Qorib), Minggu 21 Mei 2023.

Lomba Baca Kitab Kuning yang terselenggara atas kerja sama dengan LBM PCNU Kebumen itu berlangsung di Pondok Pesantren Husnul Hidayah Desa Karangtanjung, Kecamatan Alian.

Bacaan Lainnya

Lomba diikuti oleh 27 peserta yang mendapatkan surat rekomendasi GP Ansor 26 kecamatan se-Kebumen serta Lembaga Pendidikan Islam di Kebumen. Para peserta sebagian besar merupakan kader GP Ansor yang pernah masuk atau mondok di pondok pesantren serta ada beberapa perwakilan dari Lembaga Pendidikan Islam di Kebumen.

Baca Juga: GP Ansor Kebumen Gelar Turnamen Catur Peringati Harlah Ke-89, Ini Filosofinya

Lomba baca kitab kuning diambil juara 1, juara 2, dan juara 3. Berdasarkan dari hasil penilaian, PAC GP Ansor Klirong sebagai juara 1. Yayasan Al-Kautsar MAN 1 Kebumen sebagai Juara 2. Kemudian PAC GP Ansor Kecamatan Alian sebagai juara 3.

“Semoga adanya kegiatan ini bisa menjadikan GP Ansor terus digdaya dalam berkhidmah dan digdaya dalam kebermanfaatan bagi masyarakat, lingkungan, dan bangsa serta negara,” ujar Ketua Panitia Harlah GP Ansor ke-89 PC GP Ansor Kebumen Mohamad Amin Fitriyadi SPd didampingi Ketua panitia lokal lomba baca kitab kuning, Gus Nurul Huda Abdullah.

Pos terkait