Geger, Penghuni Panti Mardi Guno Kebumen Tewas Gantung Diri, Ini Sebabnya

  • Whatsapp
Gantung Diri
Kapolsek Prembun menunjukkan lokasi kejadian. Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Panti Sosial Mardi Guno Kebumen geger, Rabu 23 Juni 2021. Sekira pukul 03.30 wib, salah satu penghuni panti tersebut ditemukan meninggal dunia. Saat ditemukan jasad korban dalam posisi menggantung pada kayu blandar dengan seutas tali plastik warna biru.

Pria berinisial MF (32) warga Desa Sepakat Bersatu, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi. Jasad korban ditemukan pertama kali oleh juru masa panti masih dalam posisi menggantung.

Bacaan Lainnya
1. Polisi Tidak Menemukan Tanda Penganiaayaan

Kejadian itu dibenarkan oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman. Saat Polres Kebumen melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban.

Hal itu diperkuat dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Prembun yang tidak menemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban.

“Kuat dugaan, murni meninggal karena gantung diri,” jelas Iptu Tugiman.

2. Korban Bunuh Diri Diduga Karena Depresi
gantung diri
Tali plastik yang digunakan untuk gantung diri. (Foto: Istimewa)

Kapolsek Prembun AKP Tejo Suwono menambahkan, kuat dugaan korban sengaja mengakhiri hidupnya karena depresi.

“Informasi yang kami dapatkan dari sejumlah saksi, yang bersangkutan beberapa waktu terakhir sering ngalamun dan berhalusinasi. Kemungkinan penyebabnya itu,” jelas AKP Tejo.

MF sudah beberapa tahun terakhir menjadi penghuni panti sosial yang berada di Kecamatan Prembun tersebut. Jenazah telah diserahkan kepada pihak panti, untuk selanjutnya diinformasikan kepada keluarga maupun dilakukan pemakaman. (win)

Pos terkait