Perahu Terbalik Dihantam Ombak, Alhamdulillah Dua Nelayan Selamat

  • Whatsapp
Nelayan selamat mendapatkan perawatan di Puskesmas. (Foto: Istimewa)
Nelayan selamat mendapatkan perawatan di Puskesmas. (Foto: Istimewa)

AYAH (KebumenUpdate.com) – Kecelakaan laut kembali menimpa nelayan di pantai selatan Kebumen. Perahu nelayan terbalik setelah dihantam ombak di Pantai Logending, Kecamatan Ayah Kebumen.

Beruntung dua penumpang berhasil diselamatkan oleh pemancing di sekitar lokasi. Kedua nelayan itu bernama Supriyanto (41) dan Barkah Suseno (36) keduanya nelayan asal Kabupaten Cilacap.

Berita Lainnya

Cuaca Buruk di Tengah Laut, Nelayan Kembali

Peristiwa itu terjadi Senin 13 Juli 2020 sekitar pukul 20.30 wib saat perahu hendak masuk ke pintu masuk pemecah ombak pantai tersebut.

“Informasinya semalam cuaca cukup buruk di tengah laut. Para nelayan itu memutuskan kembali. Namun saat memasuki pintu masuk Pantai Logending, perahunya terbalik terhempas ombak,” ujar Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Selasa 14 Juli 2020.

Memakai Pelampung, Mudahkan Penyelamatan

Para nelayan berhasil diselamatkan karena memankai pelampung. Setelah berhasil ditepikan, para korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas oleh Sat Polairud Polres Kebumen bersama dengan Tim SAR dan warga setempat.

“Pelampung yang dikenakan oleh para korban, memudahkan penyelamatan,” katanya.

Nelayan Diimbau Kenakan Pelampung Saat Melaut

Belajar dari kejadian itu, AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengimbau kepada seluruh nelayan agar selalu mengenakan pelampung saat pergi menangkap ikan. Karena beberapa kejadian kecelakaan laut, para nelayan yang dilaporkan tidak selamat mereka mengabaikan mengenakan pelampung.

“Kami imbau melalui patroli Sat Polairud. Nelayan wajib mengenakan pelampung saat pergi menangkap ikan. Ini demi keselamatan,” tandas AKBP Rudy Cahya Kurniawan. (win)

Berita Terkait