Dandim 0709 Beri Kejutan untuk Polres Kebumen di HUT ke-78 Bhayangkara

HUT ke-78 Bhayangkara
Dandim 0709 menyuapi Kapolres Kebumen usai memberi kejutan HUT ke-78 Bhayangkara. (Foto: Dok. Polres Kebumen)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Pada puncak peringatan HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Kebumen mendapatkan kejutan tumpeng nasi kuning dari Kodim 0709 Kebumen.

Puluhan personil TNI memasuki Mapolres Kebumen, Senin 1 Juli 2024. Dipimpin oleh Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana bersama dengan pejabat, mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun di hari Bhayangkara.

Bacaan Lainnya

Suasana penuh dengan keakraban dan kegembiraan. Nampak di tengah tumpeng tulisan angka 78 serta ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-78, semoga Polri makin jaya, kuat, profesional dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Baca Juga: Guru TK/PAUD di Kebumen Dapat Tambahan Insentif Rp500.000

Dalam suasana hangat itu, nampak Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana memotong tumpeng nasi kuning lalu menyuapkan kepada AKBP Recky. Adegan itu sontak disahut riuh tepuk tangan dari para personel Kodim maupun Polres Kebumen.

“Selamat hari Bhayangkara ke-78, semoga Polri presisi, mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, menuju Indonesia emas,” ucap Dandim  Letkol Czi Ardianta Purwandhana saat memberikan selamat kepada Polres Kebumen.

Sinergitas TNI-Polri Makin Kuat

Kapolres Kebumen AKBP A Recky Robertho mengucapkan banyak terimakasih atas surprise yang diberikan Dandim 0709 Kebumen beserta jajarannya.

“Semoga sinergitas kita semakin kuat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam menjaga situasi kamtibmas,” kata didampingi PJU Polres Kebumen.

Baca Juga: 33 Personel Polres Kebumen Naik Pangkat, Salah Satunya Kompol Joko Maryono

Sebagai institusi negara yang bertugas menjaga keamanan, ketertiban serta pertahanan dan kedaulatan negara, maka TNI dan Polri harus berdiri di atas kepentingan nasional.

Sinergitas yang ditunjukkan Polres Kebumen dengan Kodim 0709 Kebumen secara tidak langsung memperlihatkan kepada masyarakat betapa kompaknya TNI Polri di wilayah Kebumen.

Ancaman yang dapat mengganggu kestabilan keamanan nyaris tidak bisa menggoyahkan Kabupaaten Kebumen di bawah kepemimpinan AKBP Recky sebagai Kapolres Kebumen serta Letkol Czi Ardianta Purwandhana sebagai Dandim 0709 Kebumen.

Pos terkait