BPJS Kesehatan Beri Penghargaan Kepada Kejari Kebumen

  • Whatsapp
BPJS Kesehatan
Kepala BPJS Kesehatan KC Kebumen, Titus Sri Hardianto menyerahkan penghargaan kepada Kajari Kebumen Slamet Riyanto. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kebumen memberikan penghargaan berupa piagam kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kebumen. Penghargaan itu diberikan atas kontribusi kerjasama Kejari Kebumen untuk melaksanakan kerjasama kepatuhan Program JKN-KIS.

Acara yang dibalut dengan pertemuan forum koordinasi dan pemeriksaan kepatuhan ini berlangsung di Aula BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kebumen, Selasa 13 April 2021. Acara dihadiri oleh sejumlah unsur meliputi Kejari Kebumen, DPMPTSP Kebumen, Disnakerkop dan UKM Kebumen, dan Satwasnaker wilayah Magelang.

Berita Lainnya

Penghargaan Merupakan Apresiasi Kepada Kejaksaan Negeri

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kebumen, Titus Sri Hardianto menjelaskan penghargaan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan itu merupakan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri terhadap partisipasi dalam forum kepatuhan Program JKN-KIS.

“Berjalannya program ini sangat diperhatikan betul oleh seluruh anggota forum koordinasi dan pemeriksaan kepatuhan sehingga sangat layak apabila kami berikan suatu apresiasi yang bertujuan untuk keberlangsungan Program JKN-KIS ini,” ujar Titus Sri Hardianto.

Efektif Meningkatkan Kepatuhan Pemberi Kerja

Dia berharap dalam forum itu dapat tersusun program kerja bersama untuk meningkatkan kepatuhan pemberi kerja dalam jaminan sosial berdasarkan kewenangan masing-masing.

“Program kerja bersama dalam forum ini diharapkan efektif untuk meningkatkan kepatuhan pemberi kerja dalam hal pendaftaran peserta, penyampaian data yang lengkap dan benar, serta pembayaran iuran berdasarkan kewenangan instansi,” ujarnya.

Kajari Kebumen Dukung Forum Koordinasi

Dukungan terlaksananya forum koordinasi dan pemeriksaaan kepatuhan ini juga didukung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kebumen, Slamet Riyanto.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kebumen atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan. Harapan kami forum koordinasi dan pemeriksaan kepatuhan ini dilaksanakan secara rutin sehingga evaluasi program kerja dapat rutin juga dilakukan,” ujarnya.

Apabila terdapat masalah atau kekurangan dalam program dapat segera dikeluarkan di Forum. Forum ini juga harus didayagunakan dengan baik. Pasalnya ini mencakup berbagai instansi yaitu Disnakerkop dan UKM, DPMPTSP, Satwasker, Kejari dan BPJS Kesehatan sendiri yang tak lain untuk melakukan dukungan penuh terhadap program JKN-KIS. (wh/rz)

Berita Terkait