Berkedok Investasi Trading, Mantan TKW Asal Puring Raup Rp 200 Miliar

Investasi Trading
Tersangka Fitri Crypto usai dihadirkan dalam konferensi pers. (Foto: Padmo)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Kasus penipuan berkedok investasi trading crypto terbongkar di Kebumen. Polisi menangkap seorang perempuan mantan TKW Hongkong atas perkara penggelapan, penipuan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Tersangka bernama Fitriyani alias Fitri Crypto (36) warga Desa Krandegan, Kecamatan Puring, Kebumen. Dari praktik investasi bodong ini, tersangka melalui usahanya Plan Titip Trading (PTT) Fitri Crypto di Desa Sitiadi Kecamatan Puring, Kebumen meraup uang hingga Rp 200 miliar.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Sejumlah Perusahaan Bakal Tanam Investasi di Kebumen Hingga Rp 704 Miliar

Dana yang dihimpun tersebut berasal dari sekitar 2.800 investor yang telah bergabung dan menyetorkan uang kepadanya. Selain dari Kebumen, para investor berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Jumlah uang yang disetorkan mulai Rp 1 juta hingga Rp 2 miliar.

Tergiur Profit 5 %  Setiap 10 Hari
Investasi Trading
Kapolres Kebumen meminta keterangan tersangka. (Foto: istimewa)

Salah satu korban berinisial RZ (48) yang juga tetangga tersangka mengalami kerugian Rp 1,620 miliar. Kejadian bermula pada 23 Juli 2021, dia mendaftarkan diri untuk menjadi investor setelah tergiur iming-iming keuntungan atau profit 5 % setiap 10 hari.

Pos terkait