Berikut Prestasi yang Ditorehkan Pasangan Arif-Rista Selama Tiga Tahun Memimpin 

Kemudian penghargaan lainnya adalah anugerah penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2024 dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang diserahkan Presiden RI Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2024 di Istana Kepresidenan, Jumat 14 Juni 2024.

Bupati tak menyangka Kebumen menjadi satu-satunya kabupaten yang berhasil menekan laju inflasi atau kenaikan harga pokok se-Jawa dan Bali. Kebumen bahkan mampu mengalahkan kota-kota besar seperti Jakarta, Solo, Surabaya, Bandung, Yogyakarta dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Kali Ketujuh Pemkab Kebumen Raih WTP dari BPK RI Secara Berturut-turut

“Ini adalah beberapa hal yang patut kita syukuri, luar biasa SDM kita sebenarnya hebat-hebat. Dalam bekerja itu benar-benar konsen dan serius dan hasilnya bisa kita rasakan bersama bahwa inflasi kita dari yang 5,2 persen pada 2023 perlahan berangsur turun menjadi 1,38 persen,” lanjutnya.

Adapun penghargaan lainnya yakni Anugerah Revolusi Mental (ARM) 2023 dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Desember 2023. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Istana Wapres kepada Bupati Arif.

Pos terkait