Bantuan Hibah Semen dari Pemkab Menyasar 373 Desa dan 1.654 RT/RW se-Kabupaten Kebumen

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Bantuan hibah semen dari Pemkab Kebumen diterima 373 desa dan 1.654 RT/RW se-Kabupaten Kebumen. Hibah ini ditujukan untuk pembangunan sarana dan prasarana desa yang bersifat stimulan.

“Pemberian bantuan semen untuk pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan dalam pembangunan sarana dan prasarana, sehingga menumbuhkan semangat gotong royong,” ujar Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, saat Sosialisasi dan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di Pendopo Kabumian, Rabu 29 November 2023.

Bacaan Lainnya

Baca juga: 12 Ormas Terima Dana Hibah dari Pemkab Kebumen, Nominalnya Beragam

Menurutnya, bantuan akan terus digelontorkan ke desa-desa agar tercipta pemerataan pembangunan di daerah. Kegiatan yang dapat dilaksanakan dengan hibah semen adalah pembangunan dan atau peningkatan jalan lingkungan, jembatan, talud, sarana irigasi, sarana kebersihan lingkungan, sarana olahraga, drainase, dan sarana keamanan lingkungan.

Adapun kriteria penerima hibah semen adalah RT atau RW yang telah melaksanakan identifikasi kebutuhan semen untuk pembangunan sarana dan prasarana perdesaan/perkotaan. RT dapat mengusulkan 1 titik lokasi dan menerima paling banyak 200 sak semen.

Pos terkait