12 Ormas Terima Dana Hibah dari Pemkab Kebumen, Nominalnya Beragam

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Jika sebelumnya 54 karang taruna di Kebumen terima dana hibah senilai ratusan juta dari Pemkab Kebumen, kali ini giliran 12 organisasi masyarakat (ormas) yang menerima dan hibah.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyerahkan hibah bantuan keuangan kepada organisasi masyarakat untuk tahun anggaran 2023. Penyerahan bantuan secara simbolik berlangsung di Ruang Arungbinang, Kompleks Pendopo Kabumian, Selasa 25 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Terima Dana Hibah 2 Miliar Lebih, KONI Kebumen Fokus Porprov ke-16 di Pati Raya

Ada 12 organisasi masyarakat yang menerima bantuan tersebut. Di mana paling banyak atau mayoritas merupakan karangtaruna dan satu di antaranya PC Ansor Kebumen. Besaran bantuan yang diberikan beragam, ada yang Rp80 juta, Rp20 juta, dan Rp10 juta.

“Alhamdulillah hari ini kita serahkan hibah bantuan keuangan untuk ormas, banyak dari mereka ini adalah dari karangtaruna di sejumlah kecamatan di Kebumen, tadi datanya ada 12 penerima,” ujar Bupati.

Bupati menyebut total anggaran yang disiapkan dari APBD adalah sebesar Rp200 juta. Bantuan tersebut akan langsung ditransfer ke masing-masing rekening penerima.

“Bantuan tersebut nantinya bisa digunakan untuk mendukung kegiatan organisasi,” ucapnya.

Pos terkait