Anak Jalanan Setubuhi Bocah Bau Kencur, Jajan Bakso Jadi Tutup Mulut

  • Whatsapp
Tersangka persetubuhan dengan bocah di bawah umur ditahan di Mapolres Kebumen. (Foto: Humas Polres Kebumen)
Tersangka persetubuhan dengan bocah di bawah umur ditahan di Mapolres Kebumen. (Foto: Humas Polres Kebumen)

BONOROWO (KebumenUpdate.com) – Seorang anak jalanan berinisial DK (26) dibekuk aparat Polres Kebumen. Pemuda asal Desa Balorejo, Kecamatan Bonorowo, Kebumen itu diduga melakukan persetubuhan kepada bocah di bawah umur.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menjelaskan, persetubuhan itu diawali dari perkenalan tersangka dengan korban melalui Facebook. Selanjutnya perkenalan itu berujung pada saling chatting dan mengajak korban bermain ke rumah orangtua tersangka di Bonorowo pada September 2019.

Berita Lainnya

Agar Tidak Bercerita, Korban Dibelikan Bakso

Pada saat itu anak jalanan tersebut melakukan persetubuhan dengan korban. Agar korban tidak menceritakan dengan orang lain, korban dibelikan bakso.

“Setelah melakukan persetubuhan itu, selanjutnya korban melaporkan ke keluarga yang berujung pada dilaporkannya tersangka ke Polres Kebumen,” jelas AKBP Rudy didampingi Kasat Reskrim AKP Mardi, Jumat 1 Mei 2020.

Karena perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 81 No 17 Tahun 2001 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan ke dua atas Undang-undang No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Adapun ancaman kurungan paling singkat lima tahun penjara,” ujar AKBP Rudy Cahya Kurniawan. (ndo)

Berita Terkait