42 Pegawai PDAM Kebumen Ikuti Training Pengembangan SDM

  • Whatsapp
PDAM Kebumen
Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa foto bersama para peserta training. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Menjelang penghujung 2020 PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen tidak hanya fokus pada pencapaian target dan peningkatan kinerja perusahaan. Perusahaan daerah ini juga berusaha berbenah diri dalam perbaikan pelayanan kepada pelanggannya.

Salah satu dilakukan dengan menyelenggarakan Training Peningkatan Pengembangan SDM PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen dengan mengusung tema “Citra Manajemen yang Baik.” Training yang bekerjasama dengan konsultan pengembangan diri dari Yogyakarta PT Citra Emas Sanjaya digelar di Hotel Meotel Kebumen, Selasa 17 November 2020.

Berita Lainnya

Training Diikuti Oleh 42 Peserta

Training yang dibuka oleh Dewan Pengawas PDAM Tirta Bumi Sentosa Ida Indrayani Achmal AP MT itu menghadirkan narasumber Ir Herawati W MM. Turut hadir sekaligus memberi sambutan Kabag Perekonomian Yunita Prasetyani SE MA MEc Dev yang didampingi Kasubag BUMD Bapak Adi Buntoro SE MSi.

Training diikuti oleh 42 peserta terdiri atas para yunior, tenaga muda PDAM, Teknik dan Hubungan Pelanggan atau marketing yang di garda paling depan khususnya bagian pelayanan di kantor atau di lapangan yang secara langsung berhubungan dengan pelanggan PDAM.

“Training ini merupakan kelanjutan training sebelumnya ‘Etos Kerja Membangun Budaya Pribadi Produktif’ yang dilakukan pada 10 September 2020,” ujar Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen Zein Musta’in SE MM PFM.

Training untuk Meningkatkan Kinerja
PDAM Kebumen
Direktur PDAM Kebumen Zein Musta’in menyematkan tanda peserta training. (Foto: Istimewa)

Masih menurut Zein, training dengan mengusung tema citra manajemen yang Baik dimaksudkan karyawan PDAM Tirta Bumi Sentosa selain dapat meningkatkan kinerjanya. Sehingga perusahaan tidak hanya lebih maju tetapi juga memiliki reputasi dan image yang bagus (good image & reputation).

Selain itu tercipta karyawan profesional secara pribadi, dapat memberikan pelayanan prima (excellent service), menangani aduan pelanggan dengaan baik (handling complaint), hubungan yang baik dengan internal dan eksternal/pelanggan (public relation), corong dan hubungan yang baik dengan media (press relations). Juga sebagai agen pemasaran yang baik (marketing PR), mampu membuat tulisan berita yang baik serta memahami manajemen krisis.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka persiapan PDAM Kebumen berubah menjadi Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen yang inshaallah segera diperdakan,” ujarnya.

Target Laba PDAM Terlampaui
PDAM Kebumen
Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Zein Musta’in foto bersama perwakilan peserta. (Foto: Istimewa)

Zein menambahkan bahwa target laba bersih setelah pajak yang pernah mengalami penurunan di semester kedua karena pandemi covid-19, sampai triwulan ke-3 per akhir September 2020 dari RKAP Rp 1.961.871.000 tercapai Rp 2.147.409.150 atau melampaui target Rp 185. 538.150 (109%).

Target laba PDAM Kebumen ini terlampaui, imbuh Zein karena kerja keras yang luar biasa dari seluruh karyawan, direksi, dewan pengawas dan mendukung luar biasa juga dari Pemda dan Pembina BUMD Kebumen.

“Semoga sampai akhir 2020 dan hingga selamanya PDAM Kebumen tetap maju dan lebih baik, maju usahanya lebih baik pelayanannya,” ujarnya. (zm)

Berita Terkait