Nikmatnya Ngopi dan Suasana Happy di Unclebeans

  • Whatsapp
Menyeduh es kopi susu di Unclebeans. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)
Menyeduh es kopi susu di Unclebeans. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

SAYA suka ngopi. Entah itu kopi hitam, apalagi kopi susu. Bisa dibilang everyday is coffee. Seingat saya, sejak kemunculan film Folosofi Kopi, trend ngopi cantik atau ngopi gaul makin membudaya.

Jujur saja, pada awalnya saya sempat sedih kalau ingin memanjakan hasrat ngopi saya di tempat yang cozy, baru bisa terpuaskan saat berada di luar kota, seperti Jogja. Namun belakangan, di Kebumen semakin banyak tempat ngopi yang asyik.

Berita Lainnya

Saya memang bukan hanya saja pemilih di urusan tempat yang kudu nyaman. Bersih dan tentu saja enak kopinya menjadi syarat mutlak. Soal harga, ya standar lah asal gak gila-gila amat harganya. Hehee…

Sebenarnya, kalau saya pribadi ngopi gak kudu dandan cantik atau biar dikatain gaul. Ngopi ya karena saya suka ngopi. Bisa di rumah, atau sesekali ngopi di cafe sembari refreshing. Terkadang ngopi di angkringan pun saya tetep berangkat asal tempatnya bersih dan enak kopinya.

Suasana Nyaman, Ngopi di Unclebeans Bikin Happy 
Suasana Unclebeans yang bikin happy. (Foto: padmo-KebumenUpdate.com)
Suasana Unclebeans yang bikin happy. (Foto: padmo-KebumenUpdate.com)

Yang bikin saya happy, saya baru saja menemukan salah satu tempat ngopi yang memenuhi kriteria saya. Tempatnya memang lumayan jauh dari tempat tinggal saya yang berada di pusat kota Kebumen. Tapi ya gak jauh-jauh amat, sekitar 15 sampai 20 menitlah.

Unclebeans namanya. Kedai kopi kekinian ini berada di Jalan Kejayan 93 Kebumen. Nyaris berseberangan dengam studio foto Hendra Djaja Photography. Hampir jauh dari keramaian anak muda yang lebih memilih tempat nongkrong di seputaran Alun-alun.

Duh, ini rasa kopi susunya jujur aja, sayaaa bangett! Favorit banget! Harganya pun sesuailah. Gak jauh berbeda dengan harga kopi susu kebanyakan.

Sebuah cafe yang begitu masuk saya langsung merasakan kesan bersih dan nyaman karena AC yang terasa, bukan sekadar aksesoris, hehe… Banyak loh cafe yang pasang AC tapi sama sekali gak berasa dinginnya. Di Unclebeans begitu masuk rasanya sejuk, ademnya pas. Suasanya bikin bahagia, seperti salah satu tagline A Sip of Happiness.

Untuk saya pribadi, sore hari adalah waktu yang tepat untuk ngopi di sini.

Di masa pandemi ini, pengelola Unclebeans pun menerapkan protokol kesehatan. Ada tempat cuci tangan sekaligus sabun cair di luar cafe yang wajib diakses pengunjung sebelum masuk. Wajib masker? Tentu lah. Namun saat kau seruput kopimu, ya tentu saja maskermu pun harus kau lepas dulu.

Tinggal Pilih Viarian Manual Brew atau Espresso
Kopi susu dengan brown sugar yang cukup hits. (Foto: Unclebeans)
Kopi susu dengan brown sugar yang cukup hits. (Foto: Unclebeans)

Untuk penikmat kopi ada beberapa variant seduhan kopi manual brew seperti V60, Vietnam Drip, dan French Press. Beragam kopi pilihan Nusantara ada di sini seperti single origin Java Raung, Garut Papandayan, Flores Bajawa dan Gayo Hydro Honey dan masih banyak lagi.

Kemudian varian Espresso ada Kopi Pandan, Capuccino, Caramel Machiato, Coffe Latte, Hazelnut Latte, Vanilla Latte, Espresso, dan Es Kopi Susu favorit saya.

Berita Terkait