30 Pelajar Ikuti Pop Singer Competition STIE Putra Bangsa, Berikut Juaranya

  • Whatsapp
Juara kategori putri foto bersama usai menerima trofi. (Foto: Dok. STIE Putra Bangsa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Sebanyak 30 pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Kebumen mengikuti Pop Singer Competition STIE Putra Bangsa, Sabtu 22 Februari 2020. Event yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Gita Swara STIE Putra Bangsa itu berlangsung meriah.

Dibuka oleh Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho SE MM, event tersebut dihadiri para dosen dan karyawan, serta mahasiswa STIE Putra Bangsa. Mengangkat tema Dare to Express, Dare to Impress, setiap peserta kompetisi menyanyikan satu lagu pop pilihan yang sudah ditentukan oleh panitia.

Berita Lainnya

Peserta Menyanyikan Lagu Pop Pilihan Panitia
Salah satu peserta tampil menyanyikan lagu. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

Lagu pilihan itu antara lain Cinta Karena Cinta yang dipopulerkan oleh Yudika, Cinta Sejati (Bunga Citra Lestari), Dealova (Once Mekel), I Love You 3000 (Stephanie Poetri).

Penampilan para peserta dinilai oleh dewan juri yang terdiri atas penyanyi dan musisi profesional. Yakni Indra Ketua Komunitas Musik Kebumen (KMK), Siti Rohmayati guru seni SMPN 1 Karangsambung, dan Iyan guru seni musik dari Gombong.

Adapun penilaian meliputi aransemen, penjiwaan dan vocal. Di akhir acara, diumumkan juara yang terdiri atas juara 1 dan 2 kategori putra, serta juara 1 dan 2 kategori putri.

Kompetisi Ini Bertujuan untuk Mengembangkan Bakat Pelajar
Para juara foto bersama dengan panitia dan dosen. (Foto: Dok. STIE Putra Bangsa)

Ketua Panitia sekaligus Mentri Paduan Suara Anis Fitriyani menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk mengembangkan bakat para pelajar. Sekaligus untuk melatih keberanian para peserta dalam hal berekpresi agar semakin percaya diri.

“Dengan mengekspresikan dan tampil percaya diri maka diharapkan para peserta nantinya dapat lebih menggali bakat mereka khusunyas di bidang musik,” katanya.

Ketua BEM STIE Putra Bangsa Mega Kurnia menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan program kerja UKM Paduan Suara Gita Swara.

“Paduan suara Gita Swara saat ini juga sibuk berlatih untuk persiapan event pembukaan rangkaian Dies Natalis STIE Putra Bangsa yang akan digelar 14 Maret mendatang,” ujarnya.

Event Ini Menumbuhkan Kreativitas dan Bakat di Bidang Musik Pop
Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho SE MM menyerahkan trofi kepada juara. (Foto: Dok. STIE Putra Bangsa)

Ketua STIE Putra Bangsa Kebumen mengapresiasi kompetisi tersebut. Pihaknya berharap, melalui kegiatan itu dapat menumbuhkan kreativitas dan bakat para pelajar Kebumen, terutama di bidang musik pop.

“Melalui ajang ini semoga dapat melatih percaya diri dan sekaligus mengasah bakat mereka di bidang musik,” ujarnya. (ndo)

Daftar Juara Pop Singer Competition STIE Putra Bangsa 2020

Kategori Putri
1. Dewi Cahyaningrum (SMAN 1 Kutowinangun)
2. Irma melinda ( MAN 2 Kebumen )

Kategori Putra
1. Yudha Firmansyah (SMAN 1 Kebumen)
2. Muhammad Rafie Wiradastinata (SMAN 1 Kebumen)

Berita Terkait