Resmi Terbentuk, Rotary Club of Walet Kebumen Fokus Misi Sosial

  • Whatsapp
Rotary Club
Member Rotary Club of Walet Kebumen foto bersama usai pelantikan. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com)Rotary Club of Walet Kebumen resmi terbentuk. Sebanyak 22 member secara resmi dilantik oleh District Governor 2020-2021 Rotary International District 3410 Indonesia, Rosialina W Wiguna di Grand Kolopaking Hotel, Sabtu 2 Mei 2021.

Sejumlah tokoh bergabung dalam organisasi internasional yang berdiri di Indonesia pada 1927 tersebut. Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih SST MM, owner Muncul Group Sugeng Budiawan, Santoso Budiawan, Ketua PSMTI Kebumen Bobyn Soebiyanto, Ny Lilis Nuryani (istri mantan Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE).

Berita Lainnya

Tak hanya itu politikus perempuan juga turut bergabung seperti Hj Halimah Nurhayati MAP, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Yuniarti Widayaningsih. Tak hanya itu aktifis sosial dan budaya juga ikut seperti Hargo Yohanes, Hardi Nugroho, dan sejumlah tokoh lain.

1. Rotary Fokus Pada Kegiatan Sosial

Rotary Club
Bantuan dari BRI Cabang Gombong. (Foto: Istimewa)

Rosialina W Wiguna menyampaikan bahwa secara umum Rotary fokus pada kegiatan sosial, termasuk pengobatan penyakit, prasarana air, lingkungan hidup dan sebagainya.

“Dengan bergabung dengan rekan-rekan Rotary di luar negeri Rotary Walet Kebumen akan dapat lebih berkembang. Semoga dengan pelantikan ini Rotary of Walet Kebumen akan kompak dalam melaksanakan aksi sosialnya,” ujar Rosialina.

Sugeng Budiawan yang terpilih sebagai Chatered President (CP) Rotary Club of Walet Kebumen mengatakan akan bekerja secara maksimal untuk bisa membantu warga di Kebumen yang kurang beruntung.

2. Membantu Warga yang Kurang Beruntung

Rotary Club
Member perempuan Rotary Club of Walet Kebumen foto bersama. (Foto: Istimewa)

Dia berharap selain donatur dari Kebumen pihaknya berharap ada gelontoran dana dari luar negeri untuk kemajuan Kebumen yang notabenya sebagai kabupaten termiskin di Jawa Tengah.

“Selama ini kegiatan sosial di Kebumen banyak dilakukan oleh komunitas Sedulur Kebumen. Semoga nanti dengan adanya Rotary of Walet Kebumen akan bisa berkolaborasi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial supaya hasil lebih maksimal dan berdampak positif untuk warga masyarakat Kebumen yang kurang beruntung,” imbuh Sugeng Budiawan.

Sesepuh Komunitas Sedulur Kebumen itu menyebutkan bahwa dia bergabung dalam Rotary bertujuan mengabdi untuk masyarakat Kebumen dengan kegiatan sosial.

3. Kegiatan Sosial Makin Sering Dilakukan

Rotary Club
Penyematan PIN bagi member Rotary Club of Walet Kebumen. (Foto: Istimewa)

Rotary International atau biasanya dikenal sebagai Rotary Club merupakan club yang tersebar di seluruh dunia. Rotarian panggilan anggota Rotary merupakan para pemimpin bisnis dan profesional yang memberikan jasa kemanusiaan, mendorong adanya standar etika yang tinggi dalam setiap kegiatan sukarela, dan membantu membangun kebersamaan dan kedamaian di dunia.

“Dengan hadirnya Rotary di Kebumen ada banyak harapan untuk kegiatan-kegiatan sosial akan lebih sering dilakukan. Apalagi nanti kalau ada sumbangan dana dari luar negeri akan semakin bagus dampaknya untuk warga Kebumen,” tandas Sugeng. (*/kpk)

Berita Terkait